5 Juta Vaksin Sinovac Kembali Datang di Indonesia

Nasional057 views

Inionline.id – Indonesia kembali kedatangan vaksin COVID-19. Vaksin yang datang di tahap 50 ini yakni vaksin Sinovac.

Kedatangan vaksin COVID-19 di Bandara Soekarno-Hatta ini disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (6/9/2021). Vaksin yang datang hari ini dalam bentuk vaksin jadi.

“Kedatangan vaksin 19 yaitu vaksin Sinovac sebesar 5 juta dalam bentuk jadi,” kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Airlangga mengatakan, kedatangan vaksin ini merupakan bukti nyata bahwa pemerintah terus berupaya memastikan ketersediaan stok untuk mencukupi kebutuhan vaksin di Indonesia.

“Stok vaksin sudah aman,” ujarnya.

Dia melanjutkan, total kini Indonesia sudah menerima 225,4 juta vaksin COVID-19. Vaksin itu dalam bentuk jadi dan bahan baku atau bulk.

“Vaksin jadi yang sudah diterima termasuk hari ini adalah 33 juta dosis. Sedangkan total vaksin Sinovac dalam bentuk bulk yang sudah diterima adalah 153.900.280. Selain itu Astrazeneca 19,5 juta dosis, Moderna 8 juta dosis, Pfizer 2,75 juta dosis, Sinopharm 8,25 juta dosis,” papar Airlangga.

“Secara keseluruhan Indonesia setelah kedatangan sebesar 225,4 juta dosis vaksin dari berbagai merek baik berbentuk bulk maupun vaksin jadi,” sambung dia.

Warga Diminta Tak Pilih-pilih

Airlangga memastikan semua vaksin COVID-19 yang ada di Indonesia sudah melalui proses evaluasi. Karena itu, dia meminta warga untuk tidak memilih-milih merek vaksin.

“Masyarakat tidak perlu ragu atau khawatir untuk menerima vaksin. Semua merk vaksin berkhasiat untuk melindungi masyarakat. Oleh karenanya tidak perlu memilih milih dan vaksin yang terbaik adalah vaksin yang tersedia pada saat ini,” pungkas Airlangga.