YANG UNIK DARI PELANTIKAN DPC PKS DRAMAGA DAN PAMIJAHAN

Politik157 views

Inionline.id – Pandemi belum berakhir. Pembatasan berbagai kegiatan dan aktivitas warga terus berlangsung. Penerapan protokol kesehatan dikenakan demi menekan penularan yang meningkat bahkan belum juga melandai. Berbagai rencana yang telah disusun menyesuaikan jadwal maupun proses pelaksanaannya. Seperti pelantikan pengurus partai hingga struktur paling dekat dengan kontituen.

Seperti apa yang dilakukan oleh DPD PKS Kabupaten Bogor yang menyelenggarakan pelantikan pengurus tingkat kecamatan secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tanggal, 6 Agutus 2021 di Komplek Perumahan Alam Sinarsari- Dramaga; dilantik pengurus DPC PKS Dramaga dan DPC PKS Pamijahan. Pelantikan dilakukan oleh ketua DPD PKS Kabupaten Bogor, Dedi Aroza, M.Si.

Hanya ketua dan pengurus inti yang hadir, dipandu oleh Ketua Bidang Pengembangan Cabang 4, Moh.Sopian; pembacaan SK penetapan disampaikan oleh Sekretaris DPD PKS Kab Bogor, Wasto, S.Hut. Pelaksanaan pelantikan ini tentu tidak mengurangi perhatian terhadap protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Prosesi di ruangan dengan bebas ventilasi dan berlangsung singkat.

Waktu yang terbatas itu dimanfaatkan dengan baik oleh Ketua DPD untuk menyampaikan pembekalan bagi pengurus. Agar nantinya, pengurus yang telah dilantik segera bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi dalam waktu dekat berbagai kegiatan pelayanan menanti, seperti: penerimaan anggota baru; bantuan sosial terdampak covid-19; dan peningkatan kapasitas anggota.

Dalam kesempatan memberikan bekalan kepada pengurus baru, Dedi Aroza memesankan kiat yang disebut dengan 5 M. Maksud dari 5 M itu adalah, M pertama sebagai “mencari rida Allah”; M kedua “membuat perencanaan dan pencapaian secara matang. Berikutnya, M ketiga, “Mengkonsolidasikan SDM internal dan eksternal”; serta M keempat yakni terus “Melayani masyarakat”. Sedangkan, M kelima adalah “Meraih kemanangan”.

“M yang kelima merupakan buah dari penerapan 4 M sebelumnya,” ujar Dedi meyakinkan pengurus yang telah dilantik.

Ketua DPC PKS Dramaga yang telah dilantik , M.Hidayat (35 th) memiliki tugas yang tidak ringan. Mengingat Kecamatan Dramaga pemilu tahun 2019, PKS menempati peringkat pertama dalam meraup suara. Perolehan ini mampu mengantarkan satu anggota legislatif di tingkat daerah. Ketua DPC dan jajarannya tentu berupaya agar raihan ini tidak lepas bahkan terus dipupuk agar pemilu 2024 mampu membuktikan keberhasilannya.

Demikian pula DPC Pamijahan memiliki sejarah yang panjang dengan perolehan suara PKS. Ketua DPC yang telah dilantik, Ace Suhandi (50 th) dengan pengurus lainnya yang solid dapat menorehkan raihan yang membanggakan pada pemilu mendatang.

Pelantikan pengurus yang bisanya ingar bingar dengan seremoni, DPD PKS tampil dengan santun dan penuh makna melaksanakan agenda kepengurusan dengan aman dan nyaman. Karena hakekat dari amanah adalah pemenuhan kewajiban yang di dalamnya merupakan bingkai dalam mencari M yang pertama yakni “Mencari rida Allah”. Seperti pesan Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor, Dedi Aroza. Bukan begitu?