Vaksinasi Tahap dua di Puskesmas Cicangkal Disabut Antusias Generasi Muda Mudi

Antar Daerah157 views

RUMPIN, Inionline.id – Percepatan vaksinasi di Puskesmas Cicangkal untuk warga di lima desa se Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor sebanyak 250 orang disambut antusias generasi muda mudi ikut mewarnai vaksinasi hari ini.

Masyarakat yang berasal dari lima desa yakni Desa Sukasari, Tamansari, Kertajaya, Mekarsari dan Sukamulya, berdatangan ke Puskesmas Cicangkal untuk mengikuti vaksinasi tahap dua.

“Hari ini penyuntikan vaksin sinovac tahap kedua untuk warga di lima desa sebanyak 250 orang, masing-masing desa sebanyak 50 orang,” kata dokter Tatik Yuniarti kepala Puskesmas Cicangkal, Senin (16/08/2021)

Ia menyampaikan, dengan kuota 250 orang hari ini, vaksinasi tahap kedua disambut antuasias oleh masyarakat, mereka peserta vaksin tertib mengikuti antrian untuk bergiliran penyuntikan vaksin.

“Kita akan terus melakukan vaksinasi selama persedian vaksinasi itu ada, dan sudah terjadwal di Puskesmas Cicangkal setiap hari Senin dan hari Rabu,” tuturnya.

Sementara itu, peserta vaksin Anisa (19) warga Desa Tamansari menyambut baik program vaksin dilaksanakan di puskesmas Cicangkal, bisa dekat dan mudah tidak menunggu lama.

“Saya hari vaksin yang kedua, vaksinasi ini supaya bisa menciptakan kekebalan tubuh komunal, dan terhindar dari virus covid. Saya berharap, pandemi ini segera berahir,” tandasnya. (Mul)