Tragis, Penembakan Massal di Inggris, Enam Orang Tewas

Jakarta, — Setidaknya enam orang tewas setelah seorang pria melepaskan sejumlah tembakan di Kota Plymouth, Inggris, pada Kamis (12/8).
Kepolisian daerah Devon dan Cornwall menyatakan bahwa empat orang dinyatakan tewas di lokasi tak lama setelah insiden terjadi.

“Dua perempuan dan dua laki-laki meninggal di tempat,” demikian pernyataan kepolisian yang dikutip AFP, Jumat (13/8).

Mereka kemudian menjelaskan bahwa satu korban lagi sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun, ia meninggal tak lama setelah tiba di rumah sakit.

“Semuanya diyakini tewas akibat luka tembakan,” demikian pernyataan kepolsian.

Seorang pejabat daerah, Luke Pollard, kemudian melaporkan bahwa salah satu korban tewas “merupakan anak berusia di bawah 10 tahun.”

 

Hingga kini, kepolisian masih menelusuri motif pelaku dan keterkaitan pria tersebut dengan para korban. Mereka masih kesulitan mendapatkan saksi mata karena insiden terjadi tengah malam.

“Penyelidikan masih berlanjut. Polisi menekankan insiden ini tak terkait dengan terorisme,” tulis kepolisian dalam keterangannya.

Menteri Dalam Negeri Inggris, Priti Patel, mengucapkan belasungkawa atas kematian para korban. Namun, ia meminta warga tetap tenang karena pihak berwenang sudah mengendalikan situasi.

“Saya mohon semuanya tetap tenang, mengikuti arahan kepolisian, dan membiarkan petugas darurat kami bekerja,” ucap Patel.

Sumber Net.