Spotify Uji Mencoba Paket Langganan Lebih Murah?

Iptek057 views

Inionline.id – Spotify dilaporkan sedang menguji coba paket berlangganan yang lebih murah. Paket berlangganan ini disebut menggabungkan layanan gratis Spotify dengan layanan premium.

Jumat (6/8), paket berlangganan ini disebut bernama Spotify Plus. Mengingat paket ini lebih murah dari premium biasa, Spotify diketahui menawarkannya dengan harga USD 0.99 atau sekitar Rp 14 ribu.

Sebagai perbandingan, harga Spotify premium saat ini adalah USD 9,99 atau sekitar Rp 144 ribu. Dengan kata lain, paket yang sedang diuji coba ini lebih jauh lebih murah dibandingkan paket premium biasa.

Lantas, apa yang membedakannya dengan paket premium biasa? Dibanderol 10 kali lebih murah, paket Spotify Plus ternyata tetap menyertakan iklan bagi pendengarnya.

Namun pengguna diberi kebebasan untuk melewati trek yang ingin didengar, tidak terbatas waktu. Selain itu, pengguna juga bebas memilih lagu yang ingin didengar, sehingga tidak lagi mendengar lagu secara acak.

Seperti diketahui, layanan gratis Spotify memang menawarkan beberapa pembatasan, seperti pembatasan enam lagu untuk untuk melewatkan trek dalam satu jam dan tidak bisa memilih lagu secara spesifik.

Oleh sebab itu, paket ini dapat menjadi solusi untuk pengguna yang ingin mendapatkan fitur premium Spotify, tapi tidak keberatan dengan adanya iklan dan biaya lebih murah.

Kendati demikian, Spotify mengatakan tidak ada jaminan paket baru ini akan meluncur untuk publik, mengingat perusahaan memang rutin melakukan uji coba, termasuk paket berlangganan baru.