Sosok AKP Hengki Kurniawan,S.IK yang Kini Menjabat Kapolsek Tigaraksa

Berita157 views

Inionline.id – Kapolsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten, saat ini dijabat oleh AKP Hengki Kurniawan, S.IK. Perwira kelahiran Palembang Sumatera Selatan, yang sebentar lagi genap berusia 34 tahun, mempunyai segudang pengalaman dalam bidang pasukan, sejak lulus Akpol tahun 2009, Hengki bergabung di Korps Brimob Mabes Polri, serta pernah menorehkan prestasi yang luar biasa dan mengharumkan nama bangsa dan negara.

Ketika ditemui diruang kerjanya Hengki menjelaskan, “dirinya lulus SMA Negeri 1 Palembang tahun 2006 dan langsung daftar Akpol, Alhamduliah lulus tanpa uang sepeserpun, mungkin ini sudah rejeki saya”, ucapnya.

Masih dikatakan Hengki, “Setelah lulus Akpol dirinya bergabung di Korps Brimob Mabes Polri selama 2 tahun 5 bulan, setelah itu dirinya di pindah tugaskan bergabung di Polda Papua dan Papua Barat, kemudian saya lanjut sekolah di PTIK , setelah lulus PTIK saya kembali lagi di Korps Brimob Mabes Polri dan saat ini saya ditugaskan di Polda Banten.

Selama mengabdi bersama Korps Bhayangkara selama kurang lebih 11 tahun, Hengki pernah mengharumkan nama bangsa dan negara, yaitu pernah menjabat sebagai Kasi Ops FPU 11 UNAMID di Sudan Afrika Utara, pada tahun 2019 menjadi Polisi Pasukan Perdamaian dunia mewakili Polisi Indonesia bergabung dengan negara lain”, ujarnya.

Dikatakan Hengki saat menjabat Kasi Ops FPU 11 UNAMID di Sudan Afrika Utara dirinya membawahi 4 Peleton atau sekitar 108 personil, dirinya mendapat kepercayaan dari Mabes Polri menjadi Pasukan Perdamaian dunia selama kurang lebih 1 tahun 9 bulan lamanya.

Tugas disana menjaga perdamaian di negara Sudan, menjaga rakyat sudan dari pemberontak dan melakukan negosiasi dengan pemberontak dan pihak pihak yang bertikai agar berdamai”, ungkapnya. Hengki menambahkan dirinya juga pernah mewakili Indonesia dalam seminar Internasional.

Lanjut Hengki, “Saat ini dirinya mendapat amanah dari pimpinan menjadi Kapolsek Tigaraksa, yang baru diembannya kurang lebih 2 minggu, dirinya akan berusaha mengoptimalkan pengungkapan kasus, baik itu ranmor, narkoba dan kasus lainnya serta kita optimalkan menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tigaraksa”, tandasnya.