by

Realme Smart TV 4K 50 Inci Dirilis di Indonesia, Harga Dimulai dari Rp 5,8 Juta

-Iptek-150 views

Inionline.id – Realme menghadirkan Realme Smart TV 4K 50 inci di Indonesia. TV cerdas ini ditujukan untuk memberikan pengalaman menonton bioskop dari rumah kepada pengguna.

“Dengan dukungan layar 4K Dolby Vision, menjadikan perangkat ini sebagai smart TV paling worth it di kelasnya,” tutur Palson Yi selaku Marketing Director Realme Indonesia dalam peluncurannya, Rabu (18/8/2021).

Smart TV Realme ini dilengkapi dengan prosesor 4K UHD MediaTek yang bertenaga, arsitektur quad-core 64-bit, CPU ARM Cortex A53 1,5GHz, dan GPU Mali G52 baru serta dukungan penyimpanan 2GB+16GB.

Terkait spesifikasi, Realme Smart TV 4K 50 inci menghadirkan layar LED Dolby Vision 4K berukuran 50” (120cm) dengan resolusi 3840×2160. Layar ini dapat meningkatkan kualitas gambar dari berbagai aspek untuk memberikan pengalaman menonton yang luar biasa seperti di bioskop kepada pengguna.

Selain itu, TV ini disematkan fitur Chroma Boost Picture Engine yang dapat memberikan detail, kecerahan, dan warna yang mirip dengan aslinya.

Untuk menghadirkan pengalaman audio yang lebih nyata, Realme Smart TV 4K 50 inci menghadirkan sistem audio Dolby Atmos dengan dukungan DTS. Ada empat speaker stereo 24W yang terletak di bagian bawah perangkat.

Setiap set terdiri dari satu speaker full-range dan satu tweeter. Ukuran yang ditetapkan bisa mencapai 183.3*46.8*45.2mm. Total daya keempat speaker ini adalah 24W, yang membuatnya lebih bertenaga dibandingkan kompetitor lainnya.

Di bagian depan, Realme Smart TV 4K 50 inci menampilkan desain tanpa bingkai premium dengan bezel 2,6 mm yang nyaris tak terlihat. Ini menghasilkan rasio layar 97,2 persen yang membuatnya terlihat lebih menarik.

Untuk memudahkan pengguna berinteraksi dengan perangkat, Realme Smart TV 4K 50 inci mendukung Built-in Voice Assistant. Fitur ini dapat memudahkan pengguna untuk berinteraksi dengan perangkat dan dapat diandalkan lebih dari sekadar mengganti saluran.

Realme Smart TV 4K 50 inci dilengkapi dengan sertifikat Android TV dengan Android 10, Google Play Store, dan Chromecast Built-in yang akan menjadi andalan pengguna untuk menjelajahi banyak hal.

Selain sertifikat Android TV, perangkat ini membawa sertifikat TUV Low Blue Light untuk melindungi kesehatan konsumen dan mengurangi bahaya cahaya biru dari layar.

Sejatinya harga Realme Smart TV 4K 50 inci di Indonesia adalah Rp 6,3 juta, namun Realme memberikan harga spesial senilai Rp 5,8 juta untuk sementara waktu.