Polsek Ciptim Dan Warga Trevista Ciputat Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Inionline.id, Tangsel – Paguyuban Warga Trevista Ciputat bekerja sama dengan Kepolisian Sektor Ciputat Timur (Polsek Ciputat Timur) dan Kementerian Kesehatan menggelar vaksin Covid-19 dosis kedua di Sport Centre Perumahan Trevista Ciputat, Sabtu (28/08/21).

Kegiatan ini sendiri diikuti kurang lebih 200 warga, baik warga di dalam komplek dan luar komplek Trevista Ciputat. Tak hanya menggelar vaksinasi covid-19, Paguyuban juga ikut memberikan bingkisan bagi warga di sekitar perumahan Trevista Ciputat.

Menurut Ketua Paguyuban Trevista Ciputat, Sarwanto, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian warga Trevista Ciputat dalam melawan pandemi covid-19, sekaligus bentuk ikhtiar agar herd immunity bisa segera terbentuk dan warga bisa kembali hidup normal.

“Vaksinasi Covid-19 adalah bentuk Ikhtiar kita untuk melawan virus yang merusak segala tatanan, dan kita juga harus bersama-sama membangkitkan semangat masyarakat agar bisa hidup normal,” ujar Sarwanto.

Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ihsan sempat mengunjungi program vaksinasi massal yang berlangsung, orang nomor dua di jajaran pemerintah Kota Tangerang Selataan ini juga mengapresiasi jalannya vaksinasi massal dan berharap kegiatan serupa banyak dilakukan di wilayah Tangerang Selatan.

“Kami pemerintah kota Tangsel, sangat mengapresiasi semangat warga Trevista Ciputat, dalam meningkatkan heard immunity di masyarakat, kita juga berharap masyarakat Tangsel lainnya, melakukan hal yang serupa, karena tanggung jawab ini kita harus pikul bersama-sama,” harap Pilar.

Data dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, capaian vaksinasi massal dosis pertama di Kota Tangerang Selatan baru mencapai 519 ribu jiwa lebih, atau setara 48,38 dari target penerima vaksinasi. Untuk itu, perlu sinergi antara pihak warga dan pemerintah agar capaian vaksinasi bisa lebih luas. (Rls).