Poco X3 GT Masuk Indonesia, Berapakah Harganya?

Iptek257 views

Inionline.id – Poco X3 GT akhirnya resmi meluncur di pasar Indonesia. Smartphone terbaru Poco ini melengkapi lini Poco X3 lain yang sudah lebih rilis di Tanah Air.

Menurut Head of Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng, Poco X3 GT hadir dengan ciri khas smartphone Poco sebelumnya, yaitu menawarkan performa yang apik dan menyasar anak muda.

“Kami melihat Poco fans didominasi anak muda yang gemar bermain game dan mengonsumsi konten entertainment, sehingga Poco X3 GT sangat mendukung kebutuhan tersebut,” tuturnya dalam konferensi pers peluncuran Poco X3 GT secara virtual, Kamis malam (19/8).

Terlebih, Andi menuturkan, berdasarkan riset We Are Social pada 2021, 86,2 persen pengguna internet di Indonesia menggunakan aplikasi hiburan dan video, sedangkan 60,2 persen bermain game.

Untuk mendukung kebutuhan tersebut, Poco X3 GT dibekali chipset Dimensity 1100. Ini menjadi kali pertama chipset tersebut hadir untuk pasar Indonesia.

Selain chipset yang mumpuni, Poco juga sudah membekali smartphone ini dengan Corning Gorilla Glass Victus. Untuk diketahui, lapisan ini biasanya digunakan pada perangkat premium.

Poco X3 GT juga dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh yang sudah mendukung kemampuan fast charging 67W. Menurut Andi, ini kali pertama Poco menggunakan fast charging sebesar itu.

“Untuk kelas Poco, ini pertama kalinya memberikan fast charging 67W. Kalau dibandingkan di smartphone Xiaomi, biasanya diberikan pada perangkat di harga Rp 17 jutaan,” ujar Andi menjelaskan.

Lantas, berapa harga Poco X3 GT di pasar Indonesia? Untuk varian RAM 8GB/ROM 128GB diijual dengan harga perkenalan Rp 4.199.000, sedangkan harga ritelnya Rp 4.399.000.

Sementara varian RAM 8GB/ROM 25GB dijual Rp 4.599.000 untuk harga perkenalan dan harga ritel Rp 4.799.000. Keduanya juga sudah mendukung teknologi virtual expandable RAM sebesar 2GB.

Poco X3 GT akan tersedia secara online pre-order pada 19 Agustus 2021 pukul 20:30 WIB di Shopee, Akulaku, dan Po.co.id. Dalam masa pre-order ini, konsumen akan mendapatkan bonus berupa TWS Wireless Ear Buds 2 dan kartu SIM.

Sementara penjualan perdana smartphone ini akan dilakukan pada 26 Agustus 2021 pukul 12.00 WIB. Penjualan akan dilakukan di Shopee, Akulaku, Po.co.id, Authorized Poco Stores, Authorized Mi Shops, termasuk Authorized Mi Store, dan menyusul di offline partner lain.

Spesifikasi

Untuk spesifikasi, Poco X3 GT memiliki layar berukuran 6,6 inci beresolusi FHD Plus. Layar smartphone ini memiliki refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz, serta mendukung teknologi DynamicSwitch.

Oleh sebab, smartphone ini dapat secara otomatis menyesuaikan kecepatan refresh rate sesuai aplikasi yang dibuka pengguna sekaligus mengoptimalkan konsumsi daya.

Selain dibekali chipset MediaTek Dimensity 1100, Poco memadukannya dengan RAM 8GB yang tersedia dalam dua pilihan memori, yakni 128GB dan 256GB.

Poco X3 GT memiliki tiga pilihan warna, yakni stargaze black, cloud white, dan wave blue. Smartphone ini juga memiliki dual speaker Dolby Atmos untuk pengalaman audio yang lebih optimal.

Smartphone ini menjalankan MIUI 12.5 berbasis Android 11. Poco X3 GT hadir tombol pemindai sidik jari di bodi samping, stereo speaker, dan IR blaster.

Kamera

Urusan fotografi, ada tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP, lensa ultrawide 8MP, lensa makro 2MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 16MP.

Sebagai fitur pendukung, Poco menghadirkan teknologi AI Shutter untuk memungkinkan pengguna menangkap video Pro Time-Lapse dan memilih foto terbaik dari burst mode.

Lalu ada pula fitur tools perekaman video yang beragam untuk menghasilkan video layaknya profesional. Beberapa tools tersebut adalah real-time video bokeh termasuk delapan filter cinematic video.

Bersama dengan ini, Poco juga diketahui membuka Poco Store berformat pop-up di Crooz Box Park. Pop-up store menjadi toko pertama Poco di Indonesia maupun dunia.

Menurut Andi, Poco Store ini memang sengaja tidak ditempatkan di lokasi penjualan smartphone pada umumnya, melainkan di pusat aktivitas anak muda seperti Crooz Box Park.

“Kami melihat animo terbesar produk Poco ada di segmen anak muda. Hal ini menjadi menjadi alasan kami mengambil lokasi perdana toko offline kami di pusat aktivitas anak muda,” tutur Andi.