PKS APRESIASI JUARA LOMBA BACA TEKS PROKLAMASI MIRIP SOEKARNO

Politik057 views

Cibinong, Inionline.id – Generasi muda sudah sepatutnya menghayati jiwa proklamasi 17 Agustus 1945. Dalam kerangka itulah PKS mengadakan lomba membaca teks Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. diharapkan dengan lomba tersebut, generasi muda mampu mengapresiasi jiwa kejuangan dan semangat Proklamasi 17 Agustus 1945.

Dalam lomba tersebut, di tingkat Provinsi Jawa Barat,  peserta dari Kabupaten Bogor menyabet dua kategori. Juara dua dengan kategori kemiripan suara, atas nama Reva Prima Farhan. Berikutnya, juara dua pada kategori ekspresi dan penjiwaan atas nama Yesaya Yulius Saputra Muda.

Berkesempatan Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor, Dedi Aroza, M.Si. memberikan plakat dari panitia kepada Yesaya Yulius Saputra Muda (Kamis, 26/8/2021). Bertempat di aula DPD PKS Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong.

Yesaya mengaku senang mengikuti lomba tersebut. Informasi lomba didapat dari sosial media kemudian ikut mencoba berpartisipasi. Hasilnya menjadi juara dua kategori ekspresi dan penjiwaan.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PKS. Memberikan anak muda kesempatan untuk berkiprah melalui partai ini. Saya bangga dengan PKS, semoga PKS menjadi jaya dan maju terus,” ujar Yesaya yang tinggal di Kranggan, Gunung Putri.

Ketua Bidang Kepemudaan DPD PKS Kabupaten Bogor, Suprapto, S.E. sesaat pemberian plakat dan bingkisan mengemukakan; selain hadiah dari panitia sebesar 1 juta rupiah, yang bersangkutan juga mendapatkan jas PKS dan siap bergabung dengan PKS.

“Sudah mengirimkan KTP dan pas foto, insya Allah dalam waktu dekat kartu anggota sudah terbit. Dan tentu saja, banyak potensi pemuda yang bisa disalurkan melalui PKS. Contohnya lomba baca teks Proklamasi mirip Soekarno,” tandasnya.

Suprapto meyakini ada banyak pemuda seperti Yesaya yang ingin menyalurkan kegemarannya melalui PKS. Kesempatan yang baik bagi pemuda membuktikan dirinya dalam aktivitas yang bermanfaat sekaligus memupuk karakter kepemimpinan.

“Jadikan kesempatan masa muda dengan menempa diri dan beraktualisasi melalui PKS. Sudah banyak pemuda yang merasakan manfaatnya bergabung dengan PKS,” terang Mas Prapto, begitu pria murah senyum itu biasa disapa.