by

Permintaan Rumah 2 Lantai Meningkat, Hal Ini yang Menjadi Pemikat

Inionline.id –¬†Pandemi COVID-19 menjadi saat yang tepat untuk generasi milenial membeli produk properti pertama khususnya rumah yang merupakan kebutuhan pokok. Milenial bisa memanfaatkan berbagai kemudahan yang ditawarkan pengembang maupun perbankan yang sangat jarang ditawarkan dalam situasi normal.

Rumah tapak juga menjadi pilihan yang tepat karena berdasarkan hasil riset Housing Finance Center (HFC) Bank BTN, dari seluruh tipe produk properti, rumah tapak mencatatkan kenaikan tahunan yang cukup baik khususnya untuk rumah tapak tipe di bawah 70 m2.

HFC Bank BTN menyebut, kenaikannya mencapai 5,24 persen secara tahunan (yoy) dan kenaikan ini bahkan lebih tinggi dibandingkan sebelum pandemi yang sebesar 4,86 persen.

Hal lainnya lagi, produk hunian yang menawarkan banyak kemudahan itu bisa didapatkan dengan lokasi yang menyediakan fasilitas lengkap, aksesibilitas mudah, hingga sarana transprotasi publik. Misalnya di Golden Park 2, Jalan Lingkar Selatan, Suradita, Cisauk, Tangerang, Banten, yang hanya selangkah ke berbagai township di Serpong.

Menurut Barlin, Marketing Manager Golden Park 2, ada banyak keunggulan terkait desain, fasilitas, lokasi, hingga kemudahan cara bayar yang membuat rumah di Golden Park 2 sangat cocok diakses pekerja milenial. Kemudahan yang ditawarkan mulai diskon, pembebasan biaya-biaya, subsidi KPR, hingga hadiah langsung.

“Gambarannya, untuk rumah dua lantai tipe 45/40 yang harganya mencapai Rp800 jutaan menjadi sekitar Rp645 juta. Konsumen bisa mendapatkan diskon 10 persen, free depe, BPHTB, SHM, hingga subsidi KPR Rp20 juta. Jadi konsumen cukup membayar tanda jadi Rp5 juta bisa langsung akad kredit dengan cicilan Rp5 jutaan per bulan tenor 20 tahun atau 25 tahun jadi cicilannya mulai Rp 4 jutaan,” ujarnya.

Saat ini dari total pengembangan seluas 9 hektar di Golden Park 2, total yang sudah terjual dan terbangun mencapai 450-an unit rumah dan tinggal menyisakan 80-an unit yang saat ini dipasarkan dengan banyak kemudahan tersebut. Untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai kemudahan pembeliannya bisa mengakses www.goldenpark2.com.

Kelebihan lain rumah di Golden Park 2 selain desainnya yang memaksimalkan bukaan untuk sirkulasi maksimal di dalam rumah, setiap rumah telah menyediakan carport untuk dua mobil. Kawasannya yang berkontur menjadi kelebihan lain yang membuat penghuni seperti tinggal di wilayah perbukitan. Desain rumahnya yang cantik juga membuat Golden Park 2 menjadi langganan menerima awards properti dari berbagai instansi sejak tahun 2017 lalu.

Berbagai fasilitas yang disediakan juga semuanya telah berfungsi dan sesuai untuk lifestyle keluarga muda. Misalnya club house yang menyediakan fasilitas kolam renang, gym, lapangan baskes 3 on 3, jogging track (800 m), dan sebagainya. Ada juga area terbuka Flower Garden sebagai paru-paru kawasan.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari maupun aktivitas lifestyle lainnya bisa dipenuhi dari surrounding yang serba dekat. Golden Park 2 seperti menyatu dengan BSD City sehingga penghuni bisa memanfaatkan berbagai fasilitas di township ini seperti rumah sakit, sekolah, universitas, mal, pusat perbelanjaan, dan sebagainya. Akses untuk ke kawasan Jakarta Selatan juga mudah karena dekat dengan akses tol JORR.

“Sementara itu untuk transportasi publik lokasi perumahan ini hanya 2,5 km ke Stasiun Cisauk yang akan memudahkan kita menjangkau seluruh kawasan Jabodetabek dengan aman, cepat, dan murah. Kami juga memberikan beberapa bonus tambahan lain seperti fitur smart home system, gratis smart door lock, hingga AC. Berbagai promo kemudahan ini bisa dilihat lebih jelas di Instagram @goldenpark2official,” imbuh Barlin.