Nominasi Pemain Terbaik Eropa: Kevin de Bruyne, N’Golo Kante dan Jorginho

Inionline.id – UEFA mengumumkan daftar pemain yang masuk nominasi Pemain Terbaik Eropa 2020/2021. Ada nama Kevin de Bruyne, N’Golo Kante dan Jorginho.

Daftar tersebut dirilis UEFA di laman resminya, Kamis (19/8/2021) malam WIB. Ada 10 nama pemain yang diumumkan badan sepakbola tertinggi Eropa itu.

De Bruyne, Kante dan Jorginho menjadi tiga nama teratas yang bersaing memperebutkan titel Pemain Terbaik Eropa tahun ini. Ketiga pemain tersebut dianggap berprestasi sepanjang musim 2020/2021.

Kevin De Bruyne sukses membawa Manchester City juara Premier League 2020/2021. Bintang Belgia itu juga mengantarkan The Citizens ke final Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub.

N’Golo Kante menjadi bintang Chelsea saat berhasil membawa pulang trofi Liga Champions 2020/2021. Gelandang Prancis itu juga menyabet gelar Man of the Match di laga semifinal kontra Real Madrid, serta final melawan Man City.

Jorginho juga sukses mempersembahkan titel Liga Champions untuk Chelsea. Pemain Italia itu bahkan menyabet trofi internasional untuk negaranya, yakni titel juara Piala Eropa 2020.

LONDON, ENGLAND - JULY 11: Jorginho of Italy celebrates with The Henri Delaunay Trophy following his team's victory in the UEFA Euro 2020 Championship Final between Italy and England at Wembley Stadium on July 11, 2021 in London, England. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)

Selain De Bruyne, Kante dan Jorginho, ada tujuh pemain lainnya yang masuk nominasi pemain terbaik. Mereka antara lain Lionel Messi, Robert Lewandowski, Gianluigi Donnarumma, Kylian Mbappe, Raheem Sterling, Cristiano Ronaldo, serta Erling Haaland.

Penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2020/2021 akan dipilih oleh para pelatih dan perwakilan jurnalis di negara-negara konfederasi UEFA. Pengumuman pemenang digelar pada 26 Agustus mendatang di Istanbul, Turki.