Memakai Teknologi CGI, Atta Halilintar Rilis Lagu Baru bersama Musisi Dunia DJ Beauz

Iptek157 views

Inionline.id – Menyambut hari kemerdekaan ke-76 Indonesia, musisi dan YouTuber, Atta Halilintar, meluncurkan lagu berjudul #THISISINDONESIA pada Minggu (15/8). Lagu ini hasil kolaborasi yang unik dengan DJ BEAUZ, DJ internasional keturunan Indonesia.

Menariknya, video klip lagu anyar ini dibuat dengan menggunakan teknologi computer-generated imagery (CGI) yang disutradarai Atta dan Rizal Mantovani. Video klip ini menampilkan keindahan alam dan ciri khas Indonesia seperti baju, kesenian, budaya, dan ikon-ikon Indonesia.

Konsep video klipnya adalah futuristik tanpa menghilangkan sisi Indonesia yang megah dan elegan. Di video klip ini, Atta juga mengajak Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

“Saya senang dan bangga terlibat dalam proyek ini. Konsep lagu dan video klip yang mengangkat keindahan Indonesia diharapkan dapat juga menjadi sarana promosi pariwisata Indonesia serta akselerasi pemulihan sektor pariwisata ekonomi kreatif dapat tercapai. Saya juga berharap, semoga perayaan Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 dapat menjadi momentum kebangkitan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, khususnya bidang musik kala pandemi. Dengan spirit nasionalisme dan patriotisme yang diinspirasi dari proklamator Indonesia, Bung Karno dan Bung Hatta, diharapkan tumbuh insan-insan muda kreatif dalam menyemarakkan industri musik di tanah air,” ujar Sandiaga Uno.

Lagu #THISISINDONESIA bergenre hip hop etnic, yang juga melibatkan istri Atta, Aurelie Hermansyah, dan diva Krisdayanti, dan ibunda Lenggogeni Faruk Halilintar. Komposisi lagu ini merupakan perpaduan musik modern dan musik etnik khas Indonesia yang akan memikat para penikmat musik di Tanah Air.

Lagu dengan tema Indonesia ini berisi pesan-pesan tentang persatuan Indonesia. Mengenal dan mempelajari kembali bagaimana bangsa Indonesia memiliki budaya luhur. Lagu ini juga menyampaikan semangat positif bagi masyarakat bahwa Indonesia memiliki ketangguhan dan tetap tumbuh bersama di tengah situasi pandemi global yang masih bergulir.

“Situasi pandemi ini membuat Indonesia mengalami kesulitan sekali. Maka dari itu kami hadirkan karya ini untuk membangkitkan semangat untuk bangkit dan tumbuh bersama. So #THISISINDONESIA, Indonesia bisa,” ujar Atta Halilintar dalam keterangan tertulisnya, kemarin (15/8).

Atta juga mengajak DJ BEAUZ untuk berkolaborasi di lagu ini. Atta merasa lagunya membutuhkan sentuhan musik internasional yang bisa diterima di industri musik global tanpa meninggalkan ciri khas Indonesia. Duo DJ asal Tiongkok ini merupakan musisi keturunan Indonesia yang banyak mencicipi panggung dunia seperti di Los Angeles, Las Vegas, dan San Fransisco. BEAUZ terdiri dari dua kakak beradik, Bernie dan Johan, dengan lagu-lagu populer seperti Count the Hours, Treasure U, Feel the Light, dan Crazy.

“Kami bangga dapat bergabung pada proyek ini. Bagaimana pun kami tetap orang Indonesia sehingga ingin memberikan persembahan terbaik bagi negeri ini. Apalagi kami juga terkesan ketika mendengar lagu dan membaca liriknya yang sangat indah dan puitis. Kami memberikan yang terbaik dalam menggarap lagu ini. Kami harap lagu ini dapat diterima di semua kalangan di Indonesia dan dunia,” ujar BEAUZ.

Atta Halilintar berharap lagu ini dapat menjadi pemancing bangkitnya rasa nasionalisme bagi anak muda Indonesia. “Semoga lagu ini ke depannya dapat dinyanyikan di acara kompetisi olahraga untuk membangkitkan nasionalisme anak-anak muda. Semoga anak-anak muda dapat tergerak untuk punya jiwa nasionalisme yang tinggi maka Indonesia bisa maju,” pungkas Atta.