Kylian Mbappe Bertahan atau Tidak di PSG? Keputusannya Pekan Depan

Inionline.id – Masa depan Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain masih tanda tanya. Bintang Prancis itu kabarnya akan memberikan kepastian bertahan atau tidak pada pekan depan.

Kontrak Mbappe di PSG berakhir pada musim panas 2022. Penyerang 22 tahun itu hingga saat ini belum meneken perpanjangan kontrak di Les Parisiens.

Kondisi tersebut menimbulkan spekulasi bila Mbappe mau angkat kaki dari PSG. Eks pemain AS Monaco itu pun santer dikaitkan dengan kepindahan ke klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Isu kepergian Kylian Mbappe semakin kencang berembus setelah kedatangan Lionel Messi di PSG, Rabu (11/8/2021). Peraih enam Ballon d’Or tersebut dibeli secara cuma-cuma dan meneken kontrak berdurasi dua tahun di Parc des Princes.

Kehadiran Messi diklaim mengancam posisi Mbappe di Paris Saint-Germain, baik dari segi kualitas mau pun popularitas. Juara Piala Dunia 2018 itu dilaporkan tidak mau berada di dalam bayang-bayang La Pulga.

Menukil laporan La Gazzetta dello Sport, Mbappe akan membicarakan soal masa depannya di PSG bersama presiden klub, Nasser Al-Khelaifi. Pertemuan itu rencananya digelar Senin (16/8).

Pihak PSG masih berupaya membujuk Mbappe untuk mau menandatangani kontrak barunya di Paris. Hal itu disampaikan Al-Khelaifi, yang menyebut Mbappe sebagai sosok penting dalam proyek jangka panjang klub.

 

“Mbappe tidak boleh ada alasan lagi. Saya tidak ingin membahas detail diskusi kami dengan dia dan keluarganya, tapi Kylian adalah pusat dari proyek kami,” kata Al-Khelaifi, dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

“Hari ini PSG adalah salah satu tim terbaik di dunia dan saya pikir dia memiliki segalanya untuk bertahan. Saya optimis, tidak ada yang akan mengerti jika dia pergi hari ini. Kami memiliki tiga dari lima pemain terbaik di dunia,” ujarnya soal masa depan Kylian Mbappe.