by

Juventus Harus Terbiasa Lagi Tanpa Cristiano Ronaldo

Inionline.id – Juventus ditekuk tim promosi, Empoli, di pekan kedua Liga Italia. Pelatih Massimiliano Allegri meminta Bianconeri harus terbiasa lagi tanpa Cristiano Ronaldo.

Juventus menjamu Empoli di Allianz Stadium, Turin, Minggu (29/8/2021) di pekan kedua Liga Italia. Itu menjadi laga perdana Si Nyonya Tua tanpa Ronaldo.

Ya, sehari sebelumnya, Juventus baru saja melepas Ronaldo kembali ke Manchester United. Sang megabintang asal Portugal meminta dijual pada musim panas ini karena sudah tak kerasan di Italia.

Padahal Ronaldo menjadi pemain pentingnya dalam tiga musim terakhir. Dibeli dari Real Madrid seharga 100 juta Euro, CR7 sudah mempersembahkan 101 gol dari 134 penampilan, yang berbuah dua gelar juara Liga Italia, dua gelar Piala Super Italia, dan satu gelar Coppa Italia.

Dan Juventus langsung merasakan betul ketiadaan Ronaldo, saat melawan Empoli. Tak ada gol bisa diciptakan anak asuh Massimiliano Allegri.

Opta mencatat, Juventus membuat 18 percobaan ke gawang Empoli dan hanya lima yang mengarah tepat ke gawang, itu pun bukan peluang berarti. Malah gawangnya yang akhirnya dibobol Leonardo Mancuso.

Usai laga, Allegri meminta Juventus harus terbiasa lagi tanpa kehadiran Ronaldo. Sang pelatih meminta timnya bisa segera bangkit ke depannya.

“Cristiano menghabiskan tiga tahun di Juventus, dia mencetak gol, yang dia sangat bagus dalam hal itu, dia pemain yang luar biasa, tetapi kami tidak bisa memikirkan Ronaldo lagi mulai sekarang,” kata Allegri kepada DAZN.

“Saya memiliki skuad yang bagus, kami hanya harus menyadari bahwa kami tidak bisa mendominasi setiap pertandingan. Kami harus bersatu dan ini akan membantu kami ke depannya,” ujar pelatih 54 tahun itu.

Kekalahan dari Empoli membuat Juventus baru mengemas tiga poin dari dua laga. Kini Juventus sementara tertahan di peringkat 13 klasemen Liga Italia.