Jokowi Puji Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Door to Door di Madiun

Antar Daerah257 views

Inionline.id – Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi door to door di Madiun. Vaksinasi itu digelar Gang Kampung Pesilat, Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan. Vaksinasi ini digelar Badan Intelijen Negara (BIN) dari rumah ke rumah.

Sebelumnya, Jokowi sempat meninjau vaksinasi pada pelajar SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun.

“Ini saya melihat, meninjau program vaksinasi baik yang ada di sekolah-sekolah maupun door to door yang dilaksanakan oleh BIN dan kita harapkan dari program yang dilakukan oleh BIN ini betul-betul bisa berjalan baik. Tidak hanya di provinsi-provinsi yang telah dilaksanakan pada hari ini, tetapi juga di hari-hari yang akan datang juga bisa dilakukan,” kata Jokowi dalam pernyataan resminya di YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (19/8/2021).

Jokowi juga memuji pelaksanaan vaksinasi door to door ini. Menurutnya, metode jemput bola ini merupakan upaya memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat.

“Utamanya saya sangat mengapresiasi program door to door ini karena memang ini adalah jemput bola, mendatangi masyarakat kampung ke kampung, kemudian langsung divaksin di rumah masing-masing. Ini sebuah pelayanan yang sangat baik pada masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi,” imbuhnya.

Di kesempatan ini, Jokowi berharap vaksinasi yang tengah digalakkan secara massif bisa menciptakan kekebalan komunal atau herd imunity.

“Kita harapkan dengan program vaksinasi untuk anak-anak, hingga door to door ini bisa mengurangi penyebaran COVID-19 di negara kita,” harapnya.