Jokowi Perintahkan Vaksinasi Pelajar dan Santri Digelar Secara Besar-besaran

Nasional057 views

Inionline.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan vaksinasi untuk pelajar dan santri dilakukan secara masif. Jokowi meminta percepatan vaksinasi terutama di daerah dengan tingkat penularan COVID-19 tinggi.

“Saya juga sudah perintahkan agar kegiatan vaksinasi bagi pelajar dan santri dilakukan secara besar-besaran, masif, terutama di daerah-daerah yang tingkat penyebaran COVID-nya, tingkat penularan COVID-nya tinggi, sehingga kita harapkan penularan COVID, terutama varian Delta bisa kita kendalikan,” kata Jokowi setelah meninjau program vaksinasi di SMAN 1 Beber, Kabupaten Cirebon, seperti dalam video yang ditayangkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (31/8/2021).

Jokowi mengatakan vaksinasi untuk pelajar dan santri digelar oleh BIN bekerja sama dengan Pemprov Jawa Barat dan Pemkab Cirebon. Sebanyak 2.000 pelajar dan santri mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

“Saya lihat tadi sudah berjalan dengan baik dan kita harapkan ini memberikan perlindungan, memberikan proteksi kepada pelajar dan para santri untuk mempersiapkan rencana pembelajaran tatap muka yang insyaallah akan dimulai nanti awal September atau minggu depan ya,” ujar Jokowi.

Jokowi juga bertanya kepada para pelajar terkait pembelajaran tatap muka. Semua pelajar menyatakan ingin segera belajar tatap muka.

“Tapi tentu saja kalau sudah dimulai pembelajaran tatap muka. Saya berharap semua anak-anak tetap harus disiplin, menjaga protokol kesehatan. Ayo, kita semuanya pakai masker dan cepat-cepat kita semuanya, ayo menuju ke vaksinasi, minta vaksinasi, segera divaksin,” ujar Jokowi.