Jokowi: Pandemi COVID-19 Semakin Membaik, Berkat Kerja Keras Kita Semua

Nasional057 views

Inionline.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersyukur situasi pandemi COVID-19 di Indonesia semakin baik. Dia mengapresiasi kerja keras semua pihak.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi setelah meninjau vaksinasi di Kota Cirebon seperti disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (31/8/2021). Jokowi meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras kita semuanya, situasi pandemi COVID-19 hari demi hari semakin baik, baik untuk BOR (bed occupancy rate)-nya maupun kasus hariannya. Oleh sebab itu, saya minta kepada masyarakat tetap yang namanya protokol kesehatan harus terus dilakukan secara disiplin,” kata Jokowi.

Jokowi juga menekankan soal percepatan vaksinasi. Menurut Jokowi, salah satu upaya mempercepat vaksinasi itu adalah vaksinasi dari pintu ke pintu.

“Dan yang kedua, agar secepat-cepatnya ikut dalam program vaksinasi pemerintah. Pada hari ini saya berada di Kampung Pengampaan, Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat, di mana kita melakukan vaksinasi dari pintu ke pintu (door to door). Ini jemput bola agar pelayanan terhadap masyarakat dalam rangka vaksinasi ini bisa kita percepat bersama-sama,” ujar Jokowi.

Jokowi mengapresiasi kerja keras BIN dalam vaksinasi door to door ini. Selain itu, Jokowi menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Jawa Barat dan Pemkot Cirebon.