Jokowi Mendukung Konser Virtual God Bless: Bagian Penting Sejarah Musik

Inionline.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku mengikuti karya grup band God Bless sejak remaja. Musik yang asyik dan lirik yang menggugah menjadi keunggulannya.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi dalam akun Instagram @jokowi, Senin (30/8/2021). Jokowi memuji vokalis God Bless, Ahmad Albar, yang mempunyai ciri khas.

“Saya masih remaja belasan tahun ketika Godbless muncul dan berjaya di Tanah Air. Lagu-lagunya enak, musiknya asyik, lirik-liriknya menggugah. Siapa tak ingat lagu Huma di Atas Bukit, Panggung Sandiwara, atau Roda Kehidupan?” tulis Jokowi sambil mengunggah foto bersama Ahmad Albar di Istana.

“Penyanyinya punya ciri khas: rambut kribo, suara yang dalam, dan gaya panggung yang enerjik. Saya kira hampir semua orang Indonesia mengenalnya. Dialah Ahmad Albar, yang akrab dipanggil Mas Iyek, yang berdiri di samping saya ini,” sambung Jokowi.

Jokowi pun mendukung konser virtual God Bless. Dia mengatakan God Bless telah mewarnai perjalanan musik Indonesia.

“Tak terasa sudah hampir setengah abad Godbless berdiri. Suara dan postur Mas Iyek masih seperti dulu. Bahkan pada 31 Agustus nanti, Godbless merayakan 48 tahun berkarya di kancah industri musik Indonesia dengan menggelar konser virtual “Godbless 48th Anniversary: Mulai Hari Ini”,” tutur Jokowi.

“Konser ini patut didukung. Godbless adalah bagian penting perjalanan sejarah musik tanah air,” imbuh Jokowi.