JADILAH PAHLAWAN UNTUK KOTA BOGOR

Politik157 views

Inionline.id – Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Bogor menghelat upacara peringatan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-76. Upacara dilaksanakan di halaman kantor DPD PKS Kota Bogor di Kebon Pedes Tanah Sareal Kota Bogor pada Selasa 17 Agustus 2021.

Upacara dilakukan dengan protokol kesehatan untuk menekan laju penyebaran covid-19 dan dihadiri oleh peserta terbatas. Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kota Bogor Karnain Asyhar bertindak sebagai Inspektur Upacara tersebut.

“Melalui peringatan kemerdekaan Indonesia mari kita mengenang jasa dan meneladani pengurbanan para pahlawan. Tanpa pengurbanan yang dilakukan oleh para pahlawan, negeri ini bisa jadi belum merasakan nikmatnya kemerdekaan seperti saat ini” ucapnya.

Karnain juga menyampaikan bahwa sejatinya kepahlawanan belumlah usai. “Perwujudan meneladani jejak para pahlawan negeri ini bisa dilakukan dengan cara menjadi pahlawan dimanapun dan apapun tanggungjawab yang sekarang kita emban. Jadilah Pahlawan bagi keluarga kita, jadilah Pahlawan di tempat-tempat kita bekerja” tambah Karnain.

Upacara yang berlangsung secara terbatas ini hanya dihadiri oleh sebelas peserta upacara. Terlihat di lokasi upacara, Dedi Mulyono selaku Sekretaris Umum DPD PKS Kota Bogor yang bertindak sebagai pembaca teks proklamasi dan Adityawarman Adil Bendahara Umum DPD PKS Kota Bogor yang bertindak sebagai pembaca doa.

Ketua DPD PKS Kota Bogor sekaligus ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto ketua mengikuti upacara bendera di Gedung Balaikota Bogor. Hasil komunikasi melalui telefon, Atang menyampaikan rasa syukur atas perayaan kemerdekaan RI yang ke-76 ini.

“Rasa syukur pada Allah SWT harus terus kita panjatkan, kiranya dengan kita bersyukur Allah akan tambah lagi karunianya untuk kota yang sama-sama kita cintai ini” ucap Atang

Atang juga menyampaikan Kota Bogor masih menyimpan banyak Pekerjaan Rumah.

“Saya mengajak seluruh warga Kota Bogor untuk bersama menjadi pahlawan bagi kota ini. Banyak peran yang bisa kita lakukan untuk membantu Kota ini. Saya percaya, aktifitas kebaikan kolektif yang dilakukan oleh warga kelak akan datangkan pemimpin yang berjiwa pahlawan. Pahlawan yang memiliki kapasitas dan tidak gegabah dalam memimpin kota ini” tutup Atang.