Iwan Suryawan Himbau Percepatan Vaksinasi Kepada Warga Batu Tulis Kota Bogor

Antar Daerah057 views

Bogor, Inionline.id – Vaksinisasi Covid-19 bagi masyarakat Kota Bogor terus diberlakukan sampai mencapai target yang sudah di rencanakan dalam metode meminimalisir penyebaran kasus Covid-19 di kota hujan.

Kunjungan yang di lakukan anggota Komisi V DPRD Jawa Barat, Iwan Suryawan di Kota Bogor telah melakukan himbauan langsung terhadap masyarakat RW 02, RT 03, Kelurahan Batu Tulis, Kota Bogor, dalam monitoring pelaksanaan PPKM dan melakukan pengecekan kegiatan vaksinisasi apakah terjadi kendala atau tidak.

Kali ini Iwan Suryawan bertemu dengan Ketua RW 02, Ibu Aas untuk melakukan himbauan dan mengecek kondisi di RW 02.

“Kunjungan ini meminimalisir pertemuan dikarenakan kondisi pandemi di Kota Bogor masih level 4, mudah-mudahan di tanggal ini bisa turun di level 3 dan seterusnya yang mudah-mudahan ini akan landai, tapi ajang inipun kita sampaikan kepada teman-teman, pada ibu-ibu kader ini tentang situasi pandemi saat ini dan tetap harus mengedepankan prokes,” Ujar Iwan, Jum’at (06/08/2021).

Berdasarkan penuturannya bahwa kegiatan kunjungan ini merupakan salah satu strategi himbauan secara langsung yang harus di lakukan untuk terus memperhatikan masyarakat sekitar terhadap pentingnya protokol kesehatan dan vaksinisasi.

“memininalisir bahkan meniadakan jumlah kasus yang nanti digerakan oleh mereka untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat dikalangan ibu-ibu ini mereka memberikan informasi kepada masyarakat dan memberikan kekuatan kepada mereka untuk terus mengajak masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan salah satunya dengan di vaksin,” imbuh Iwan.

Ibu Aas Ketua RW 02 menuturkan “harapan baik terhadap kondisi selanjutnya dengan kedatangan pak Iwan dalam hal penanganan masyarakat yang sakit dan lain sebagainya, mudah-mudahan dengan kedatangannya pak Iwan dapat membantu warga di masa pandemi khusunya di RW02 dan umumnya di Batu Tulis,” tukas ibu Aas.

Dalam pelaksanaan monitoring pelaksanaan vaksinisasi ini menjadikan sebuah kegiatan edukasi masyarakat supaya terus waspada untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

Selanjutnya Iwan memberikan pesan langsung terhadap masyarakat untuk terus menerus mengingatkan dan menjaga diri serta mencegah masuknya virus dengan vaksinisasi dan protokol kesehatan. (Pegi)