Dorong Pengembangan Pendidikan Masyarakat Sekitar, SBI Berikan Beasiswa bagi Siswa/i Tingkat SD hingga Perguruan Tinggi

Pendidikan057 views

Narogong, Inionline.id Meskipun pandemi Covid-19 masih berlangsung hingga saat ini, SIG melalui anak usahanya, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI), menggelar penyerahan 461 beasiswa bagi siswa/i tingkat SD, SLTP, SLTA hingga Perguruan Tinggi yang berasal dari 9 desa di sekitar area operasional Pabrik Narogong, Jumat, 13 Agustus 2021, Bogor. Penyerahan beasiswa dilakukan secara offline dan online yang dihadiri oleh Perwakilan Manajemen SBI Pabrik Narogong, MUSPIKA Kecamatan Klapanunggal, Seluruh Kepala Desa Kecamatan Klapanunggal, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan, serta beberapa siswa/i yang berasal dari sekolah sekitar pabrik dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sejak dimulainya program beasiswa pada tahun 2005, SBI terus mengembangkan sektor pendidikan masyarakat sekitar agar dapat memberikan nilai tambah sekaligus mewujudkan salah satu pilar program tanggung jawab perusahaan yaitu, SBI Cerdas. Menurut Edi Prajitno, General Affair & Community Relations Manager SBI Pabrik Narogong, peningkatan kualitas sumber daya manusia sejak dini sangatlah penting agar dapat membantu para generasi penerus bangsa memiliki kekayaan intelektual yang baik. “Dengan arahan yang terstruktur dan sistematis, ini akan menjadi modal positif bagi mereka agar memiliki kompetensi yang dapat meningkatkan daya saing sekaligus memberikan motivasi untuk mencapai apa yang dicita-citakan.”, tutur Edi.

Selain itu, pada salah satu program beasiswa yang bernama Genius Local, siswa/i kelas 12 (SMA/SLTA) akan diberikan pembelajaran integrative (memberikan bimbingan dan pengarahan berdasarkan pengalaman) menggunakan pendekatan Kognitif, Afektif dan Psikomotorik sehingga siswa tidak hanya mahir dalam bidang akademis namun juga pengembangan karakter. Program Genius Local juga mengarahkan para siswa untuk mempersiapkan tes seleksi Perguruan Tinggi Negeri “Kami berharap melalui pengembangan-pengembangan dan kerja sama yang dilakukan oleh beberapa pihak dengan SBI, dapat memberikan dampak yang luar biasa bagi siswa/i yang akan meneruskan jenjang pendidikannya ke tahap Perguruan Tinggi. Ini merupakan bentuk nyata dari kepedulian SBI terhadap pemberdayaan masyarakat yang cerdas, mandiri dan sejahtera.”, sambung Edi.

Hingga saat ini SBI Pabrik Narogong telah menyalurkan lebih dari 5000 beasiswa dan akan terus ditingkatkan agar dapat memajukan pendidikan di masyarakat sekitar, sehingga dapat membantu para siswa/i untuk menuntaskan pendidikan 12 tahun dan perguruan tinggi tanpa ada hambatan putus sekolah karena biaya.