Densus 88 Menggeledah Ruko di Soreang, Beberapa Boks Disita

Inionline.id – Detasemen Khusus 88/Antiteror Polri menggeledah sebuah rumah toko (ruko) di Soreang, Kabupaten Bandung pada Minggu (15/8).

“Benar ada penggeledahan tersebut,” kata Kata Kapolresta Bandung, Kombes Hendra Kurniawan saat dikonfirmasi, Senin (16/8).

Namun demikian, Hendra tak dapat memberi rincian lebih lanjut mengenai barang-barang yang disita dari penggeledahan tersebut.

Dia menjelaskan, Polresta Bandung hanya membantu proses pengamanan lokasi karena materi pemeriksaan sepenuhnya merupakan kewenangan dari Densus 88.

“Kami sifatnya hanya pengamanan dan penggeledahan lokasi saja. Materi ataupun kegiatan apa saja yang disita atau diamankan itu sepenuhnya di bawah kendali Densus,” jelas dia.

Dari video yang diterima CNNIndonesia.com, terlihat sejumlah barang yang diamankan petugas berupa seperti celengan ataupun kaleng berwarna silver.

Terlihat beberapa kotak atau pun boks yang juga dibawa petugas kepolisian namun tak dapat diidentifikasi.

Sebelumnya, Densus 88 melakukan operasi penangkapan terduga teroris secara masif di beberapa wilayah Indonesia dalam kurun waktu satu pekan terakhir.

Setidaknya, sudah ada 41 terduga teroris yang ditangkap hingga Minggu (15/8) kemarin. Mayoritas terduga teroris yang ditangkap berasal dari jaringan Jamaah Islamiyah.