Anggaran Pakaian Dinas Kota Bogor Mencapai Harga yang Fantastis

Antar Daerah157 views

Inionline.id – Masyarakat Kota Bogor dibuat tercengang dengan besarnya anggaran pakaian dinas para pejabat di lingkungan pemerintah Kota Bogor.

Sebelumnya masyarakat Kota Bogor dibuat tercengang dengan besarnya anggaran pakaian dinas Wali Kota Bogor dan Wakil Wali Kota Bogor yang mencapai Rp322 juta.

Kali ini masyarakat Kota Bogor dibuat tercengang dengan besaran anggaran pakaian dinas 50 anggota DPRD Kota Bogor.

Anggaran pengadaan baju dinas 50 anggota DPRD Kota Bogor lengkap dengan atributnya mencapai hingga Rp700 juta.

Anggaran tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor tahun 2021.

Besaran anggaran pakaian dinas DPRD Kota Bogor tersebut mengalahkan besaran anggaran pakaian dinas DPRD Kota Tanggerang, yang konon akan menggunakan merk Louis Vuitton yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bogor Boris Derurasman membenarkan, jika anggaran pengadaan pakaian dinas 50 anggota DPRD Kota Bogor beserta atributnya mencapai Rp700 juta yang bersumber dari APBD Kota Bogor 2021.

Kendati demikian besarnya anggaran tersebut tidak mengalami perubahan, jika dibandingkan dengan anggaran pakaian dinas 50 anggota DPRD Kota Bogor pada tahun lalu.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengaku penganggaran baju dinas 50 anggota DPRD Kota Bogor tersebut sudah sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017. Tentang hak keuangan dan administrasi pimpinan dan anggota DPRD.

“Anggaran baju anggota DPRD Kota Bogor tidak ada kenaikan, masih sama dengan anggaran tahun kemarin. Karena semuanya sudah sesuai PP Nomor 18 Tahun 2017, dan tidak ada yang keluar dari aturan itu,” katanya, Jumat 13 Agustus 2021.

Menurutnya besarnya anggaran pakaian dinas anggota DPRD Kota Bogor lantaran anggaran tersebut digunakan untuk 50 anggota DPRD Kota Bogor.

“Memang kelihatannya anggarannya besar, tapi kan itu sifatnya untuk seluruh anggota DPRD Kota Bogor yang berjumlah 50 orang tanpa terkecuali. Jadi semuanya dapat,” ujarnya.

Anggaran Rp700 juta untuk 50 pakaian dinas anggota DPRD Kota Bogor itu, rencananya bakal digunakan untuk berbagai macam pakaian dinas. Mulai dari pakaian dinas harian hingga pakaian adat.

“Pakaian juga cukup banyak. Seperti pakaian dinas harian, pakaian adat untuk menghadiri acara tertentu. Dan itu diberikan untuk 50 anggota DPRD Kota Bogor,” tutupnya.