70 Pelajar Diamankan Polisi Saat Akan Melakukan Aksi Tawuran di Tangerang

Berita257 views

Inionline.id – Polisi mengamankan puluhan pelajar di Tangerang, Banten, saat hendak terlibat tawuran. Total ada 70 pelajar dari dua sekolah yang diamankan polisi.

“Ada sebanyak 34 pelajar asal Jakarta dan sisanya 36 pelajar asal Kota Tangerang yang diamankan,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu De Fatima dalam keterangannya, Selasa (31/8/2021).

Deonijiu mengatakan 70 pelajar tersebut diamankan pada Senin (30/8) sekitar pukul 20.00 WIB. Para pelajar tersebut diketahui berkumpul di Taman Skate Board di Kecamatan Babakan, Kota Tangerang.

Selain itu, dari 70 pelajar tersebut ada sejumlah delapan senjata tajam yang disita petugas. Sajam tersebut dimiliki oleh lima pelajar di lokasi.

“Saat digeledah ditemukan sebanyak 8 senjata tajam jenis celurit di dalam tas milik lima orang remaja usia belasan tahun,” ungkap Deonijiu.

Dari 70 orang pelajar yang sempat diamankan, 65 pelajar bakal dipanggil orang tuanya dan sekolah masing-masing. Sementara lima pelajar lainnya masih diperiksa terkait kepemilikan senjata tajam.

Lebih lanjut Deonijiu mengatakan peran orang tua dibutuhkan dalam mengawasi pergaulan anak. Dia berharap ada pengawasan lebih dari tingkat keluarga untuk mencegah adanya tawuran pelajar terulang di Tangerang.