by

VAR Memberi Keputusan Kontroversial di Laga Olimpade 2020

Inionline.id – Duel Brasil vs Pantai Gading di Olimpiade 2020 diwarnai keputusan kontroversial Video Assistant Referee. VAR mengusir pemain yang tampak tidak melanggar lawan.

Pertandingan kedua Grup D cabor sepakbola putra Olimpiade Tokyo 2020 mempertemukan Brasil dengan Pantai Gading. Laga digelar di Yokohama International Stadium, Minggu (25/7/2021) sore WIB.

Bencana menimpa Brasil pada menit ke-14. Gelandang andalan mereka, Douglas Luiz, mendapat kartu merah lantaran dianggap menjatuhkan Max-Alain Gradel yang dalam posisi on goal.

Douglas Luiz awalnya hanya mendapat kartu kuning dari wasit. Namun,sang juru adil mengubahnya menjadi kartu merah usai berkonsultasi dengan VAR.

Anehnya, tayangan ulang menunjukkan bahwa Max Gredel tidak mendapat kontak langsung yang berbahaya dari Douglas Luiz. Pemain Pantai Gading tiba-tiba terjatuh beberapa saat setelah Luiz mengangkat kedua tangannya.

 

 

Insiden tersebut menjadi perbincangan hangat para penggemar di media sosial. Banyak yang mengecam keputusan VAR tersebut dan melabelinya sebagai keputusan yang konyol.

“Kartu merah Douglas Luiz di Olimpiade tidak diragukan lagi adalah keputusan VAR terburuk yang pernah saya lihat. Benar-benar sukar dipercaya,” cuit salah satu suporter di Twitter.

“Lebih buruknya lagi adalah bagaimana VAR mengubah kartu kuning menjadi kartu merah langsung,” satu fans lain menambahkan.

“Itu benar-benar keputusan yang amat memalukan?!! Maksudku, apa-apaan ini?!!” seorang penggemar menuliskan keheranannya.

Duel Brasil vs Pantai Gading sendiri berakhir imbang tanpa gol. Tambahan satu poin membuat dua negara tersebut untuk sementara ini berada di posisi pertama dan kedua Grup D dengan empat poin.