Tol Cisumdawu Ditarget Selesai Akhir Tahun, Ketua Fraksi PAN DPRD Jabar Berikan Apresiasinya

Antar Daerah057 views

Bandung, Inionline.id – Secara resmi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan bahwa Tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan (Cisumdawu) ditargetkan selesai pada akhir tahun 2021.

“Kita punya Bandara Kertajati yang memang masih belum optimal untuk bandara penumpang karena infrastruktur jalan tol dari Ibukota Jawa Barat menuju bandara yaitu Cisumdawunya belum selesai. Rencananya enam bulan lagi atau akhir tahun ini baru selesai,” kata Ridwan Kamil dalam acara virtual Investor Daily Summit 2022 dengan tema Peran Pemda Jawa Barat dalam Mewujudkan Infrastruktur Logistik yang Berdaya Saing dari Gedung Pakuan, Bandung, Selasa (13/7/2021).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi PAN DPRD Jawa Barat, Supono menyambut baik kabar tersebut.

“Kami memberikan apresiasi apabila ingin ada percepatan karena memang persoalan yang ada selama ini yang kita kaji juga dengan kawan-kawan Komisi IV tersendatnya atau tidak optimalnya pengoperasian Bandara Kertajati itu karena masalah aksesbilitas itu belum selesainya tol Cisumdawu tersebut,” ujar Supono.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa Komisi IV DPRD Jabar terus mendorong percepatan pembangunan tol Cisumdawu.

“Selama ini ada kesan tidak serius dan tidak sungguh-sungguh untuk mempercepat itu, sekarang kalau benar memang seperti itu, kami sangat gembira,” tutup Supono.