Terduga Teroris yang Kabur dari Polda Babel Berhasil Ditangkap

Inionline.id – Terduga teroris berinisial AS yang melarikan diri dari ruang pemeriksaan di Polda Bangka Belitung berhasil ditangkap oleh tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

“Tersangka teroris yang melarikan diri berhasil ditangkap kembali oleh Densus 88 AT,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Selasa (6/7).

Ramadhan menjelaskan bahwa saat ini AS dibawa kembali ke kantor Polda Babel untuk menjalani pemeriksaan secara intensif.

Hanya saja, dia belum dapat membeberkan secara rinci mengenai penangkapan AS. Menurutnya, AS ditangkap bersama pihak yang menyembunyikannya dalam beberapa hari terakhir.

“Sekaligus ditangkap dua orang yang ikut menyembunyikannya,” tambah Ramadhan.

readyviewed AS melarikan diri pada Kamis (1/6) kemarin. Diduga dia kabur melalui jalan belakang Polda Babel yang merupakan daerah hutan.

Sebelum melarikan diri, AS telah diamankan dan diinterogasi hingga dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. Penyidik pun berencana melanjutkan pemeriksaan pada pagi hari.

Ruangan itu, dijaga oleh setidaknya empat anggota Densus 88 Antiteror Polri, Satgaswil Bangka Belitung. AS juga dalam kondisi diborgol pada bagian kaki dan tangan.

Hanya saja, sekitar pukul 03.30 WIB, salah seorang penyidik mengecek ke dalam ruangan pemeriksaan tersebut dan mendapati terduga teroris itu sudah kabur. Kedua borgol yang terpasang sudah dilepas dan tertinggal di lantai.

Polisi pun langsung melakukan pengejaran dan penyisiran di sekitar area Polda. Ditemukan salah satu rekaman CCTV yang memperlihatkan AS kabur melalui jendela.