Ridwan Kamil Refocusing 140 Miliar Rupiah Anggaran Infrastruktur Tangani Covid-19, Ketua Fraksi PAN DPRD Jabar Angkat Bicara

Antar Daerah057 views

Bandung, Inionline.Id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melakukan refocusing anggaran pembangunan 11 proyek infrastruktur sebesar Rp140 miliar untuk penanganan COVID-19.

Emil sapaan Ridwan Kamil menuturkan, anggaran sebesar Rp140 miliar tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan obat-obatan dan suplemen bagi pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

“Jadi ada proyek yang belum dilelang, ditunda tahun depan, dan dikurangi volumenya, maka ditemukan 11 proyek akan melambat,” ucapnya, Kamis (01/07/2021).

“Akan kami geser dana 11 proyek infrastruktur ini senilai Rp140 miliar untuk diperbantukan kepada kedaruratan di COVID-19 yaitu akan menyubsidi gratis obat-obatan untuk pasien COVID-19 yang isoman,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi PAN DPRD Jabar, Supono ikut angkat bicara. Dirinya mengatakan bahwa refocusing tersebut pastikan kegiatannya bisa ditunda dan melihat skala prioritas di lapangan.

“Untuk infrastruktur apabila digunakan untuk kemanusiaan saya rasa tidak ada masalah tinggal, sejauh mana urgensinya, tapi secara tekhnis saya di Komisi IV DPRD Jabar bersama mitra kerja atau dinas terkait kami belum detail membahasnya, ini juga kami baru kemarin mendengarkan pemaparan pak Sekda kepada pimpinan fraksi dan komisi apa yang bisa di efisiensikan,” tutur Supono, Sabtu (03/07/2021).

Menurut legislator daerah pemilihan Kabupaten Bogor ini, teknis selanjutnya masalah ini akan dibicarakan juga di panitia anggaran.

“Kita sudah memadatkan nanti secara umum di panitia anggaran mana yang bisa digeser dan nanti mungkin ada lebih tepatnya dibicarakan diperubahan, tetapi nanti kami di Komisi akan melihat dari dinas atau instansi mana yang mau digeser,” pungkas Supono.