PT LIB: Pekan Ini Izin Liga 1 2021/2022 dari BNPB Bisa Turun

Olahraga057 views

Inionline.id – PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyebut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan memberi rekomendasi Liga 1 2021/2022. Kemungkinan bisa keluar pekan ini.

Nasib Liga 1 yang sudah berkali-kali tertunda akhirnya mulai menemui titik terang. Meski angka kasus pandemi COVID-19 belum melandai, Liga 1 berpeluang tetap mendapat izin.

Kompetisi tentunya akan dijalankan dengan penerapan protokol kesehatan yang sudah dirancang jauh-jauh hari. Penerapan prokes sepakbola sebelumnya sudah pernah diterapkan di Piala Menpora 2021 yang merupakan ajang pramusim sekaligus test case.

“Harapannya pekan ini (rekomendasi BNPB turun), mudah-mudahan. Iya Insyaallah ini sinyal positif,” kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita.

“Karena kalau (Liga 1) nggak jalan, repot. Klub-klub sudah berat (imbas kompetisi terus tunda), sudah siap mau main semua, pemain juga,” ujarnya menambahkan.

Sempat muncul dugaan Liga 1 yang sudah ditunda ke akhir Agustus bakal molor lagi. Hal itu terkait kabar perpanjangan PPKM Darurat sampai enam pekan.

Sempat dikabarkan direvisi sampai akhir Juli, kini PPKM Darurat telah ditetapkan pemerintah cuma diperpanjang sampai 25 Juli. Terlepas dari situasi virus corona yang belum membaik, perpanjangan PPKM Darurat sampai 25 Juli menjadi sinyal baik buat LIga 1.

“Harusnya main Agustus. Dengan adanya PPKM sampe tanggal 25 (Juli) berarti kan nggak sampai bulan depan. Isunya kan tadinya sampai akhir bulan ternyata nggak, jadi ini sinyal positif,” tutur Lukita.