Polisi Menyekat Underpas Basura Jakarta Timur, Ojol Bisa Langsung Lewat

Antar Daerah457 views

Inionline.id  Underpas Basuki Rahmat (Basura), Jakarta Timur menjadi salah satu titik penyekatan baru yang disiapkan petugas selama PPKM Darurat di Jakarta saat ini. Ada pemeriksaan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP), namun pengendara ojek online (ojol) bisa langsung melintas.

Di Underpas Basura, Jalan Basuki Rahmat, Jakarta Timur, Kamis (15/7/2021) sekitar pukul 08.10 WIB, jalan menuju ke daerah Casablanka, Jakarta Selatan telah dijaga aparat

Para petugas mulai dari elemen polisi, TNI, hingga Satpol PP dan Dinas Perhubungan berjaga di lokasi. Barrier pun telah dipasang di tengah jalan yang disekat.

Para pengendara kemudian diminta menunjukkan STRP. Bagi pengendara yang tidak bisa menunjukkan surat tersebut, petugas akan memutarbalikan kendaraan tersebut.

“Surat jalannya disiapkan, suratnya disiapkan,” kata petugas di lokasi.

Selain itu di lokasi para sopir ojol pun diberikan diskresi oleh petugas untuk melintas melewati penyekatan tanpa harus diperiksa STRP terlebih dahulu.

Imbas pemeriksaan di lokasi lalu lintas dari arah Duren Sawit terpantau padat. Sesekali bunyi klakson pengendara terdengar saling sahut-sahutan.

Untuk diketahui, kebijakan penyekatan di masa PPKM darurat di Jakarta kembali bertambah. Mulai besok total ada 100 titik penyekatan disiapkan polisi.

“100 titik di titik penyekatan ini akan kita lakukan mulai besok pukul 06.00 WIB,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (14/7/2021).

Jumlah tersebut menandakan ada penambahan 25 titik penyekatan. Sebelumnya dari penerapan awal PPKM darurat sejak Sabtu (3/7), Polda Metro Jaya telah menyiapkan 75 titik penyekatan.

100 titik penyekatan tersebut akan tersebar di sejumlah ruas jalan. Titik-titik tersebut akan berada di dalam kota, batas kota, hingga ruas jalan penyanggah menuju Jakarta.

“Untuk di dalam kota ada 19 titik, di Tol ada 15 titik, di batas kota 10 titik, di wilayah penyanggah ada 29 titik, dan ruas jalan Sudirman-Thamrin itu ada 27 titik sehingga total ada 100 titik,” jelas Sambodo