New LG QNED Mini LED TV, Jagoan Warna Membuat Gambar Tampak Lebih Realistis

Iptek157 views

Inionline.id – LG Electronics meluncurkan secara global perangkat TV premium terbaru, yakni LG QNED Mini LED TV. Produk ini akan segera tersedia di pasar Amerika Utara dan selanjutnya berbagai negara seluruh dunia mulai Juli ini.

Hadir dengan dua opsi resolusi 8K dan 4K, LG QNED Mini LED TV memiliki ragam bentang layar luas, mulai dari ukuran 65 inci hingga 86 inci.

“LG QNED Mini LED TV menjadi bukti keberhasilan perusahaan dalam berinovasi dan membawa lompatan teknologi pada kategori LCD TV. Jajaran produk terkini TV LG sekaligus menjadi bukti keseriusan perusahaan untuk memperkukuh posisi kami dalam memimpin pasar TV premium melalui kehadiran produk kami yang inovatif,” ujar Park Hyoung-sei, Presiden LG Home Entertainment Company, dalam rilisnya, kemarin (1/7).

Mengungguli produk LCD TV konvensional, LG QNED Mini LED TV menawarkan warna-warni lebih hidup, kedalaman lebih bagi warna hitam, akurasi dan kontras lebih baik. Hal ini berkat kolaborasi dua teknologi tercanggih, yakni reproduksi pewarnaan Quantum Dot NanoCell dan pengembangan pencahayaan latar Mini LED yang lebih mumpuni.

Menariknya, LG sengaja mengemas LED pada LG QNED Mini LED TV dengan ukuran lebih mikro untuk menghasilkan kontras rasio 10 kali lebih baik dibandingkan TV LCD lainnya. Hitam yang lebih dalam dan detail yang lebih besar dalam area gelap menciptakan rasa kedalaman lebih tinggi yang membuat gambar tampak lebih realistis.

Tak sekadar klaim, performa perangkat TV ini pun terbukti melalui uji sertifikasi yang dilakukan oleh Intertek, lembaga pengujian internasional. Hasilnya, LG QNED Mini LED TV terbukti mampu menyajikan 100 persen kapasitas dan konsistensi warna serta piawai dalam menghilangkan distorsi warna pada sudut pandang lebar, supaya semua orang di ruangan dapat menikmati kualitas gambar LCD terbaik.

Produk Ramah Lingkungan

Perusahaan juga memastikan produk LG QNED Mini LED TV memiliki dampak positif bagi lingkungan. Salah satunya dengan memastikan jika produk ini telah menerima sertifikasi Eco-Product dari SGS Société Générale de Surveillance SA of Switzerland. Sertifikasi ini menyatakan jika perangkat ini telah memenuhi kriteria yang mencakup dampak lingkungan rendah.