Mengenali Manfaat Luar Biasa Susu Baik dalam Kondisi Panas Maupun Dingin

Kesehatan057 views

Inionline.id – Susu merupakan salah satu minuman yang tetap bisa dinikmati dan disukai walau dalam kondisi panas maupun dingin. Minuman ini juga cukup banyak disukai baik oleh orang dewasa maupun anak-anak.

Pada kondisi panas yang menyengat, segelas susu dingin bakal sangat membantu menyegarkan tenggorokan. Sedangkan pada saat kondisi dingin menusuk, segelas susu panas bakal membuat perut terasa nyaman.

Minuman ini sangat sehat dan memiliki sejumlah nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Minuman ini mengandung protein, magnesium, kalsium, zonc, vitamin D, serta potassium.

Dalam kondisi panas atau dingin, minuman ini memiliki manfaatnya sendiri yang bisa berbeda-beda. Dilansir dari Times of India, berikut manfaat yang bisa diperoleh dari susu.

Tidur Lebih Nyenyak

Salah satu manfaat luar biasa konsumsi susu panas sebelum tidur adalah membuat kamu lebih nyenyak. Susu mengandung asam amino yang aktif ketika dalam kondisi hangat sehingga tidur malam menjadi lebih nyenyak.

Menyembuhkan Demam Biasa

Minum susu panas bersama madu merupakan salah satu cara mengatasi demam yang kamu alami. Minuman ini memiliki efek anti bakterial yang bisa membantu meredakan kondisi ini.

Mengatasi PMS

Bagi wanita yang mengalami masalah ketika menstruasi, susu panas yang dipadu dengan kunyit bisa membantu mengatasi masalah mereka. Kandungan potasium pada susu bisa meredakan kram, sedangkan kandungan kunyit bisa menghilangkan racun dari tubuh.

Meredakan Mag

Ketika kamu kerap mengalami masalah mag serta asam lambung, susu dingin bisa menjadi penanganan. Hal ini bisa meredakan masalah perut yang kerap menderamu.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Tanpa banyak disadari, susu dingin bisa membantu menurunkan berat badan. Keberadaan kalsium pada susu bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lebih banyak kalori. Konsumsi minuman ini juga membantu perut lebih kenyang jadi membuatmu terhindar dari ngemil.

Baik bagi Kulit

Susu dingin memiliki kandungan elektrolit yang bisa membantu tubuh dalam mengatasi dehidrasi. Hal ini bisa membuat tubuh terhindrasi dan kulit jadi lebih cerah. Untuk memperoleh manfaat ini, konsumsi susu dingin pada pagi hari.

Baik dalam kondisi panas maupun dingin, susu memiliki manfaatnya sendiri-sendiri. Jadi, mana yang lebih kamu sukai?