Mengenal Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G, Berapa Harganya?

Iptek257 views

Inionline.id – Samsung memboyong tablet Galaxy Tab S7 FE 5G untuk para konsumen di Indonesia. Tablet ini dijanjikan sudah 5G ready alias siap dipakai untuk berselancar menggunakan internet 5G.

Tablet yang mendukung multitasking bagi pengguna ini dibanderol seharga Rp 9,4 jutaan di Indonesia. Jika melakukan pembelian saat ini di Samsung.com, selain mendapat unit tablet konsumen juga mendapat book cover keyboard seharga lebih dari Rp 2 juta.

Pihak Samsung pun menyebut kebutuhan tablet untuk mendampingi kegiatan belajar dan bekerja dari rumah meningkat, terutama karena kemampuan dan fitur yang dibawa Galaxy Tab S7 FE 5G.

Selain layar selebar 12,4 inci, RAM dan memori luas yakni 6GB dan 128GB, baterai berkapasitas 10.090 mAh, Galaxy Tab S7 FE 5G sudah didukung prosesor Snapdragon 750G yang berkemampuan 5G.

IT & Mobile Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, Elvira Dwi Anggraeni, mengatakan Galaxy Tab S7 FE 5G mengusung inovasi bermakna untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

“Galaxy Tab S7 FE 5G hadir untuk mengantisipasi perkembangan inovasi. Jadi Samsung memprioritaskan perangkat 5G ini, sehingga saat jaringan 5G bisa dinikmati oleh pengguna, konsumen bisa merasakan jaringan 5G,” tutur Elvira.

Spesifikasi

Sekadar informasi Galaxy Tab S7 FE 5G hadir dengan layar berukuran 12,4 inci. Sama seperti tablet Samsung menengah ke atas lainnya, tablet ini sudah mendukung fitur Samsung Dex.

Tablet ini dipersenjatai chipset Snapdragon 750G, RAM 6GB, dan memori internal 128GB. Sebagai penunjang performanya, ada baterai 10.090mAh yang sudah mendukung fitur fast charging 45W.

Salah satu fitur di Galaxy Tab S7 FE 5G adalah multi active window yang memungkinkan pengguna membuka sampai tiga aplikasi sekaligus. Lalu ada App Pair untuk mengelompokkan sampai tiga aplikasi favorit atau yang paling sering digunakan.

Hadir dalam empat pilihan warna, yakni mystic black, mystic silver, mystic pink, dan mystic green tablet ini juga sudah mendukung penggunaan S Pen yang tersedia dalam paket penjualan. Samsung membekali tablet ini dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP.

Perangkat ini dibanderol Rp 9,4 juta. Konsumen Galaxy Tab S7 FE 5G akan mendapatkan bonus book cover keyboard senilai Rp 2.898.000 dan perlindungan Samsung Care Plus selama satu tahun.