Keunikan Rainbow Hills Pekanbaru yang Menawarkan Bebatuan Warna-Warni

Inionline.id – Ada objek wisata alam yang terhitung baru di tanah air. Kali ini dari ibukota Riau, Pekanbaru. Namanya adalah Rainbow Hills.

Tempat ini sering dibandingkan dengan fenomena alam bukit pelangi di berbagai negara. Sebut saja Zhangye Danxia kepunyaan China, Painted Hills di Oregon, atau Rainbow Mountain Vinicunca yang ada di Peru.

Seperti namanya, Rainbow Hills, perbukitan di tempat ini benar-benar berwarna-warni. Seperti apa keindahannya?

Rainbow Hills adalah sebuah objek wisata di Rumbai, Pekanbaru, Riau yang belakangan ini jadi pembicaraan para pengguna Instagram. Lokasi tepatnya di Danau Kahyangan.

Tempat ini bisa dijangkai dengan berkendara dari kota Pekanbaru sekitar 45 menit. Terhitung dekat dari pusat Pekanbaru.

Rainbow Hills menawarkan pemandangan indah berupa lembah dan bukit kecil dalam nuansa watna cokelat tua, oranye, kuning, hingga merah jambu.

Bukit dan Lembah Pelangi yang Senantiasa Berubah

Perpaduan warna yang unik membuat bukit-bukitnya terlihat seperti pelangi dari kejauhan. Cukup fotogenik untuk diabadikan dengan kamera Anda.

Kontur (garis ketinggian) dan warna tanah di perbukitan Rainbow Hills bisa berubah-ubah kapan saja.

Belum Banyak Dijamah Wisatawan

Pada musim hujan, Anda harus waspada berkunjung ke sini, karena kondisi tanah yang labil ditambah hujan deras dapat berisiko longsor.

Meskipun dianggap sebagai objek wisata kekinian, nyatanya tempat ini masih belum banyak dijamah wisatawan. Informasi yang bisa didapat tentangnya juga tak banyak.