Jokowi di Hari Anak Nasional: Tetap Semangat Belajar-Bermain di Rumah

Headline, Nasional057 views

Inionline.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperingati Hari Anak Nasional 2021. Jokowi meminta anak-anak tetap semangat di tengah pandemi Corona (COVID-19).

Ucapan Hari Anak Nasional 2021 ini disampaikan Jokowi di akun media sosialnya seperti Twitter dan Instagram, Jumat (23/7/2021). Jokowi mengunggah ilustrasi anak-anak yang sedang berkegiatan di dalam rumah dengan tulisan ‘Selamat Hari Anak Nasional. Presiden Joko Widodo’.

“Anak anak Indonesia yang saya sayangi. Saya tahu, hari-hari dalam setahun ini, kalian lebih sering berkegiatan dan belajar di rumah, tidak bepergian dan tidak bermain keluar rumah. Saya tahu, kalian pasti rindu berkumpul dengan teman, sepupu, atau kakek dan nenek.” ujar Jokowi.

Jokowi mengaku memahami keinginan anak-anak yang ingin keluar rumah. Namun, Jokowi mengingatkan kalau berkegiatan di luar rumah tidak dianjurkan saat ini di tengah pandemi Corona.

“Keadaan ini bukanlah keinginan kita. Semua itu kita lakukan untuk keselamatan kita semua, keselamatan adik dan kakak, ibu dan ayah, ibu dan bapak guru, dan semua yang berada di lingkungan kita agar tidak tertular COVID-19,” jelasnya.

Dia pun mengatakan anak-anak bisa juga membantu menekan penularan Corona dengan cara menerapkan protokol kesehatan. Dia juga meminta anak-anak di Indonesia tetap semangat.

“Anak-anak bisa ikut berpartisipasi menekan penularan COVID-19 dengan disiplin menggunakan masker, menjaga jarak dan jangan lupa mencuci tangan,” kata Jokowi.

“Anak-anakku semua adalah masa depan Indonesia. Tetaplah semangat belajar dan bermain di rumah untuk sementara waktu, dan teruslah bergembira,” imbuhnya.