Ini 5 Makanan yang Tak Bakal Pengaruhi Berat Badan Walau Banyak Dikonsumsi

Kesehatan057 views

Inionline.id – Meningkatnya berat badan yang kamu miliki bisa dipengaruhi oleh berbagai macam alasan. Baik karena kurang olahraga maupun konsumsi makanan, hal ini bisa saja kamu alami.

Untuk menjaga berat badan tetap ideal, kamu perlu mengawasi konsumsi makananmu. Jenis makanan yang tepat bisa membuat kamu tetap kenyang walau sebanyak apapun kamu mengonsumsinya.

Makanan yang membuat perut tetap kenyang ini bisa sangat penting bagi berat badan sehingga kamu terhindar dari makan berlebihan. Oleh karena itu, pilihan makanan yang tepat sangat penting untuk dilakukan.

Pada beberapa makanan, kamu bisa kenyang ketika mengonsumsinya sekaligus tidak bakal membuat timbangan melonjak drastis. Berikut beberapa makanan yang bisa aman kamu konsumsi dalam jumlah banyak.

Seledri

Selain tinggi serat, seledri juga kaya dengan air, potasium, folat, serta vitamin K. Sayuran ini juga rendah kalori sehingga tidak akan menambah berat badanmu jika kamu mengonsumsinya dalam jumlah banyak.

Mentimun

Mentimun memiliki kandungan air yang tinggi serta kalori yang sangat rendah. Kedua hal ini membuatmu bisa mengonsumsi sayuran ini dalam jumlah besar tanpa harus takut berat badan meningkat.

Tomat

Tomat kaya dengan kandungan vitamin A, B2, dan C, serta folat, potasium, dan serat. Terdapat juga kandungan lycopene di dalamnya yang membantu melawan beberapa masalah kesehatan yang serius.

Brokoli

Kandungan vitamin A, C, K, serta sifat anti karsinogen di dalam brokoli membuat konsumsi sayuran ini bisa membantu melawan kanker secara efektif. Menurut ahli gizi, brokoli paling baik apabila dikonsumsi dengan cara dimasak tidak terlalu matang. Selain itu, kamu juga tidak perlu khawatir menjadi gemuk ketika mengonsumsi sayuran ini.

Kembang Kol

Kembang kol memiliki kandungan serat yang tinggi di dalamnya. Pada sayuran ini terdapat juga vitamin C dan K, yang bermanfaat untuk melawan beberapa penyakit serius.

Sejumlah sayuran tersebut bisa sangat membantu dalam menjaga lingkar perut tetap terjaga. Pasalnya, kamu tidak perlu takut menjadi gemuk ketika mengonsumsinya dalam jumlah besar.