Galaxy Unpacked Tahun Ini akan Digelar 11 Agustus Mendatang

Iptek057 views

Inionline.id – Samsung mengonfirmasi adanya agenda besar Galaxy Unpacked di tahun ini. Event itu rencananya akan digelar pada 11 Agustus 2021. Kamis (22/7), Samsung pun sudah membuat video undangan melalui kanal YouTube resminya. “Get ready to unfold,” tulis perusahaan asal Korea Selatan itu dalam undangannya.

Acara Galaxy Unpacked kali ini akan digelar secara virtual. Acara tersebut akan ditayangkan secara langsung pada situs resmi Samsung. Acara ini akan disiarkan pada pukul 10.00 pagi waktu Amerika Serikat atau pukul 21.00 WIB. Dalam event ini, Samsung disebut akan memperkenalkan sejumlah perangkat anyar besutannya.

Galaxy Z Fold3, Galaxy Z Flip3, Galaxy Buds 2, dan Galaxy Watch4 adalah sejumlah produk yang akan diperkenalkan dalam Galaxy Unpacked kali ini.

Absennya Galaxy Note yang rilis tahun ini akan digantikan dengan Galaxy Z Fold3. Samsung dilaporkan berusaha memfokuskan lini Fold untuk memenuhi kebutuhan pengguna Galaxy Note, dengan salah satunya menghadirkan dukungan S Pen.

Bocoran Spesifikasi

Di sisi lain, meski masih ada waktu kurang dari 1 bulan dari pengumuman, sejumlah informasi tentang Galaxy Z Flip 3 5G ini mulai ramai bermunculan di internet. Salah satunya adalah tentang spesifikasi Galaxy Z Flip 3 yang bocor di Geekbench.

Mengutip database Geekbench via Gizchina, Minggu (18/7/2021), smartphone yang memiliki nomor model SM-F711U tersebut akan menggunakan prosesor Snapdragon 888. Selain itu, Galaxy Z Flip 3 ini juga sudah langsung menggunakan OS Android 11 dan RAM 8GB.

Dari hasil uji Geekbench, Galaxy Z Flip 3 mencetak skor 1.015 dalam single-core dan 3161 dalam tes multi-core Geekbench. Seperti seri Galaxy lainnya, Samsung akan meluncurkan Galaxy Z Flip 3 dengan prosesor Exynos 2100 untuk pasar smartphone di negara lainnya.

Lebih lanjut, Galaxy Z Flip3 akan memiliki layar S-AMOLED 6,7 inci, rasio aspek 25:9, dan layar eksternal 1,9 inci. Berdasarkan render, seri ini akan mengadopsi desain dual-tone yang menarik dengan pemindai sidik jari yang dipasang di samping. Soal fotografi, ponsel ini megggunakan kamera 10MP untuk selfie dan keperluan video. Selain itu, Galaxy Z Flip 3 ini akan dilengkapi dengan lensa utama 12MP dan lensa ultrawide 12MP di bagian belakang.