by

Dituding Membuat Verstappen Celaka, Ini Respons Lewis Hamilton

Inionline.id – Kemenangan Lewis Hamilton di GP Inggris diwarnai kontroversi. Pebalap Mercedes itu dikecam karena aksi sembrononya.

Lewis Hamilton keluar sebagai juara Formula 1 GP Inggris 2021 di sirkuit Silverstone, Minggu (18/7/2021) malam WIB. Ia finis secara dramatis di depan Charles Leclerc dan Valtteri Bottas.

Kemenangan itu diraih dengan penuh liku: insiden senggolan dengan Max Verstappen di putaran pertama, penalti, lalu pengejaran Leclerc. Tapi kejadian paling disorot adalah senggolannya dengan Verstappen.

Di lap pertama, Hamilton dan Verstappen bertarung ketat. Hamilton kemudian mencoba merangsek dari dalam tikungan sembilan atau kerap disebut belokan Copse, hingga ban depan kirinya menyentuh ban belakang kanan Verstappen.

Mobil Verstappen pun terlempar ke luar lintasan dan menabrak pembatas. Bendera merah dikibarkan, namun beruntung pebalap Red Bull itu selamat dan bisa berjalan usai crash.

Bos Red Bull Christian Horner mengecam aksi ceroboh Hamilton dan menilai penalti 10 detik tidaklah cukup. Hamilton menanggapinya dengan cukup santai.

“Tentu saja saya selalu mencoba mengukur pendekatan saya terhadap banyak hal, terutama soal bertarung dengan Max. Anda tahu dia sangat agresif,” ungkap pebalap asal Inggris itu dikutip Crash.

“Dan hari ini, maksud saya, saya sepenuhnya ada di sampingnya dan dia tak memberikan celah yang cukup. Tapi terlepas dari apakah saya setuju dengan penaltinya, saya akan menerima ini dan terus bekerja saya.”

“Saya cuma berpikir ‘saya tidak akan membiarkan apapun menghalangi saya’,” imbuhnya.