by

Bawa Konektivitas 5G, Ini Bocoran Terbaru dari Nokia G50

-Iptek-153 views

Inionline.id – Bocoran terbaru mengklaim bahwa Nokia sedang menyiapkan HP 5G anyar dalam waktu dekat. Mengusung nama komersial sebagai Nokia G50, perangkat diprediksi mengusung harga yang terjangkau.

Laporan awal dari blog teknologi Nokia Power User, sebuah retailer online di Inggris diketahui telah memiliki unit dummy Nokia G50 Blue yang terdaftar dengan EAN dan MPN.

Meskipun tidak mengungkapkan spesifikasi, namun daftar tersebut membeberkan bahwa pabrikannya adalah Nokia. Seperti yang tersirat dalam penamaan Nokia G50, spesifikasi perangkat diyakini lebih tinggi dibandingkan Nokia G10 dan Nokia G20.

Mengingat datang sebagai bagian dari G-series, perangkat diharapkan bakal dibanderol dengan harga kompetitif.

Dilansir dari Nokia Power User, retailer online lain di Inggris mulai memunculkan support page terkait Nokia G50. Bahkan daftar terbaru mengungkapkan konfigurasi memori dan juga konektivitas 5G.

Nokia G50 muncul di salah satu retailer online Inggris. (NokiaPowerUser)
Nokia G50 muncul di salah satu retailer online Inggris. (NokiaPowerUser)

Tersedia dua varian warna yaitu Blue dan Sand. Daftar mengungkapkan bahwa Nokia G50 dengan konfigurasi RAM 4 GB serta memori internal 64 GB bersiap untuk debut di Inggris.

Bocoran yang beredar memperlihatkan support page Nokia G50 dengan harga 207,56 poundsterling atau Rp 4,1 juta. Perusahaan telah mengenalkan Nokia X10 dan X20 5G yang ditenagai chipset Snapdragon 480 5G.

Cukup menarik dalam menantikan identitas dapur pacu dari Nokia G50. Nama ‘G50’ juga menyiratkan bahwa perusahaan dapat mengerjakan model X50 5G.

Nokia G50 muncul di salah satu retailer online Inggris. (NokiaPowerUser)
Nokia G50 muncul di salah satu retailer online Inggris. (NokiaPowerUser)

Sebagai informasi, merek tersebut sebelumnya telah meluncurkan X10 dan X20, bersama dengan G10 dan G20.

Perusahaan sendiri masih belum memberikan teaser terkait dengan Nokia G50. Beberapa hal di atas masih sebatas bocoran sehingga kita perlu menunggu konfirmasi resmi dari Nokia.

Beberapa rumor yang beredar mengklaim bahwa berdasarkan rentang harga di atas, Nokia G50 mungkin dapat ditenagai dengan chipset MediaTek Dimensity 700 atau 720.

Bocoran banderol harga di atas adalah untuk pasar Inggris atau Eropa sehingga kemungkinan Nokia G50 bisa dijual lebih murah untuk wilayah lain terutama Asia.