Terima Aspirasi Energi Terbarukan, Supono Ingatkan Ridwan Kamil Kondisi Energi Terbarukan di Jawa Barat

Berita157 views

Inionline.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga Ketua Umum Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) menerima aspirasi mahasiswa terkait energi terbarukan yang ramah lingkungan demi menciptakan kesejahteraan untuk keberlangsungan hidup rakyat.

Menurut Kang Emil—sapaan Ridwan Kamil – jika dilihat dari kaca mata para mahasiswa, hadirnya energi terbarukan ini harus mengubah biaya hidup rakyat menjadi lebih murah dan terjangkau.

Demikian dikatakannya saat bertemu para pemuda Sumatera Selatan dan menjadi narasumber diskusi bertema “Peran Pemuda dalam Semangat Transisi Energi Nasional” di Temu Rindu Coffee and Eatery, Kota Palembang, Kamis (3/6/2021) malam.

“Jadi aspirasi dari mahasiswa ini akan kami sampaikan kepada pemerintah pusat sebagai pengambil keputusan,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, Supono, juga mengingatkan Ridwan Kamil terkait kondisi energi terbarukan sendiri di Jabar yang menjadi daerah yang dipimpinnya.

“Kita pertanyakan yang sudah launching apa dan efektifitasnya apa, infrastruktur yang dibangun untuk energi terbarukan itu apa, ini saya kira perlu sosialisasi yang lebih kongkrit dan masif sehingga masyarakat tahu, kita juga tahu,” ujar Supono, Senin (07/06/2021).

Menurut pengakuannya, Komisi IV DPRD Jabar sendiri belum mendapatkan info lengkap dari Ridwan Kamil terkait energi terbarukan di Jawa Barat.

“Baik itu dirapat-rapat komisi maupun informasi secara lebih luas, tetapi kalau memang ada hal yang diinisiasi oleh Ridwan Kamil dan bagus ya kami sangat mendukung itu karena kedepannya energi alternatif harus ada dan energi baru terbarukan harus digalakan,” tutup Supono.