by

Rapat Koordinasi Dengan DPRD DIY, M Ichsan Ungkap Banyak Kesamaan Nasib

Yogyakarta, Inionline.id – Komisi IV DPRD Jawa Barat melakukan rapat koordinasi dengan Komisi III dan Komisi IV DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di kantor DPRD DIY, jalan Ipda Tut Harsono, Yogyakarta, Selasa (08/06/2021).

Dalam rapat tersebut anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, Mochamad Ichsan Maoluddin mengungkapkan bahwa banyak kesamaan hal yang dialami DPRD Jabar dengan DPRD DIY.

“Kita ingin mempertanyakan pada bagian infrastruktur dan bertanya kepada biro infrastruktur mengenai anggaran yang dipakai infrastruktur ternyata sama, semua mengalami refocusing dan pergeseran anggaran,” ujar Ichsan.

Hal kedua dalam rapat tersebut adalah tentang rencana Komisi IV DPRD Jabar yang akan mengunjungi bandara nasional Kulonprogo yang baru berdiri pada 2018 lalu namun keadaan dan eksistensinya yang telah melebihi bandara internasional Kertajati di Jawa Barat.

“Kalau dari segi umur dia baru, padahal Kertajati itu sudah dari zamannya Kang Aher itukan, hampir 7 triliun dana sudah terpakai untuk pembangunannya tetapi malah beralih jadi tempat bengkel atau maintenance pesawat,” pungkas Ichsan.