PAN Dorong Soetrisno Bachir Menjadi Capres di Pemilu 2024

Politik057 views

Inionline.id – Partai Amanat Nasional (PAN) ingin mengusung kader sendiri sebagai calon presiden 2024. Ketua Umum Zulkifli Hasan menyebut nama Ketua Dewan Kehormatan Soetrisno Bachir sebagai bakal calon presiden.

“Untuk saat ini kami akan berjuang keras untuk mendorong kader kami agar bisa diterima masyarakat luas dalam konstelasi Pilpres yang akan datang. Salah satu nama yang disebut Bang Zul kemarin itu adalah Soetrisno Bachir,” ujar Ketua DPP PAN Saleh Daulay di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/6).

PAN mempersilakan kepada Soetrisno Bachir untuk terus bekerja agar akseptabilitas di publik terus meningkat.

“Sekarang mas Tris silakan bekerja dengan seluruh elemen PAN untuk membuka cakrawala yang lebih luas akseptabilitasnya di tengah masyarakat,” kata Saleh.

Secara ketokohan, Soetrisno Bachir dianggap berpengalaman sebagai mantan ketua umum juga di bidang perekonomian dengan basisnya sebagai pengusaha.

“Jadi kalau diberi amanah dia tidak merasa kesulitan untuk mengidentifikasi persoalan bangsa ini, dengan begitu bisa menyelesaikan,” kata Saleh.

Anggota Komisi IX DPR RI ini bilang, Soetrisno sudah membentuk tim khusus. PAN akan mengevaluasi apakah layak diusung atau tidak. PAN pun akan mencari kawan koalisi.

“Mas Tris saya dengar mau buat tim khusus misalnya untuk itu silakan. Nanti dipantau dimonitor sekaligus dievaluasi oleh partai. Jika partai nilai pada saatnya ini sudah layak tentu kita akan berdiskusi bernegosiasi dengan partai-partai,” kata Saleh.