Jokowi Target Kabupaten Bogor Mencapai Herd Immunity Agustus

Berita157 views

Inionline.id – Presiden Joko Widodo menghendaki kekebalan komunal atau herd immunity Covid-19 di Kabupaten Bogor terbentuk pada Agustus 2021. Permintaan disampaikan Jokowi saat meninjau vaksinasi di Stadion Pakansari, Bogor, bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Jokowi meminta seluruh elemen pemerintah bekerja keras mewujudkan target itu. Ia berharap seluruh pihak mendukung upaya percepatan vaksinasi Covid-19.

“Kita harapkan kita tetap bekerja keras mempercepat program vaksinasi ini secepat-cepatnya. Paling tidak di Kabupaten Bogor ini bulan Agustus itu sudah tercapai kekebalan komunal,” kata Jokowi di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (17/6).

Dalam kesempatan itu, Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor. Ia berkeliling Stadion Pakansari untuk mengecek manajemen vaksinasi yang diterapkan.

Selain itu, Jokowi juga meninjau sejumlah lokasi vaksinasi di Kabupaten Bogor via telekonferensi. Ia menanyakan berapa banyak orang yang disuntik dalam satu lokasi dan berapa lama waktu yang dibutuhkan.

Hari ini, Kabupaten Bogor menyuntik vaksin Covid-19 terhadap 10 ribu orang. Jokowi berharap Kabupaten Bogor bisa menjaga konsistensi dalam melakukan vaksinasi.

“Kita membutuhkan percepatan kecepatan vaksinasi ini dalam rangka mencapai kekebalan komunal, herd immunity, yang kita harapkan penyebaran covid bisa kita hambat, kita hilangkan dari negara kita,” ujarnya.

Jokowi memulai vaksinasi Covid-19 di Indonesia pada 13 Januari 2021. Ia memasang target vaksinasi 181,5 juta orang pada 2021.

Guna mencapai target, ia mendorong seluruh elemen pemerintah untuk mempercepat vaksinasi. Jokowi ingin Indonesia melakukan vaksinasi terhadap 1 juta orang per hari mulai Juli.