by

H. Cepep Gogom Mendorong untuk Gubernur Jawa Barat Segera Mempergubkan Tentang BLUD

Inionline.id – Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat fraksi Partai Gerindra, H. Cecep Gogom menyampaikan apresiasinya kepada provinsi Jawa Timur yang sudah memberlakukan SMK BLUD dari tahun 2012 untuk Kadisdik.

“Jadi pertemuan hari ini kita mengadakan Studi Banding di Komisi V dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD dan juga Wakil Komisi, didampingi oleh beberapa anggota komisi dan juga beserta Kadisdik Jawa Barat dan juga didampingi oleh beberapa KCD dan beberapa perwakilan kepala sekolah SMK yang ada di Jawa Barat,” ujar Gogom, Selasa (08/06/2021).

Menurutnya, tujuan utama Studi Banding ini adalah untuk melakukan atau menerapkan BLUD itu, karena sekalipun Jawa Barat itu masyarakat terbesar dan sekolah terbanyak namun belum bisa mencontoh sekolah-sekolah yang ada di luar Jawa Barat khususnya untuk program SMK BLUD.

Jadi Jawa Timur saja sudah melahirkan kebijakan Pergub 2018 sebanyak 20 sekolah itu yang berbasis kepada kapasitas, kualitas dan juga fasilitas yang memang bisa terpenuhi.

“Kami juga tadi langsung Studi Banding untuk melihat langsung salah satu sekolah yang memang sudah menerapkan dibidang Perhotelan, Pariwisata dan juga Designer, melihat hotelnya dan sebagainya, jadi manajemen untuk BLUD itu betul-betul dikelola oleh sekolah yang memang sudah masuk kepada ranah BLUD,” tutur Gogom.

Lebih lanjut, dirinya menambahlan bahwa Jawa Barat ini diprogramkan kurang lebih 50 sekolah yang akan dijadikan BLUD.

“Tentunya pada kesempatan kali ini intinya saya sangat mendorong agar Gubernur Jawa Barat Segera Mempergubkan Tentang BLUD” karena melihat dari kota kota lain seperti malang itu sudah ada 7 sekolah dan potensi Jawa Barat itu lebih besar di banding Provinsi lain,” kata Gogom.

Karena potensial Jawa Barat sangat luas, sangat besar dan sangat memungkinkan maka H. Cecep Gogom juga berharap kepada Ridwan Kamil agar segera Pergub ini dilaksanakan, dibuat untuk bisa menjadikan Jawa Barat lebih berprestasi, menjadikan Jawa Barat juara baik itu lahir dan batin sesusai dengan kreatifitas dan inovasi yang lebih baik.