Euro 2020: Hati-Hati, Italia! Turki Bisa Berbahaya

Inionline.id – Turki akan jadi lawan Italia di pertandingan pertama Piala Eropa 2020. Bek Italia Giorgio Chiellini memperingatkan timnya akan potensi ancaman Turki.

Piala Eropa 2020 akan kick off nanti malam. Laga Turki vs Italia di Grup A akan jadi pertandingan pembuka.

Di atas kertas, Italia lebih diunggulkan ketimbang Turki. Gli Azzurri menuju Euro 2020 dengan laju tak terkalahkan yang sudah berlangsung sejak September 2018. Dalam 27 pertandingan terakhirnya, Italia mencatat 22 kemenangan dan lima hasil imbang.

Meski demikian, Chiellini tetap mewaspadai Turki. Bek milik Juventus itu menilai Hakan Calhanoglu dkk bisa jadi ancaman berbahaya untuk Italia.

“Turki adalah tim yang sangat kuat, kami tahu beberapa pemain mereka di Serie A, yang lain juga sebelumnya pernah kami hadapi,” ujar Chiellini kepada Sky Sport Italia.

“Mereka tim berbahaya yang bisa melukai kami dan mereka bahkan mengerahkan kekuatan yang lebih besar daripada di level klub, karena mereka punya determinasi luar biasa untuk membela negaranya. Mereka mampu tampil luar biasa

“Kami akan punya fans di stadion dan ini atmosfer yang sangat berbeda. Kami harap mereka bisa membakar semangat kami untuk memberi lebih,” imbuh Chiellini.

Turki tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhirnya, dengan mencatat empat kemenangan dan dua hasil imbang. Di antaranya ada kemenangan atas Belanda dan Norwegia.

Duel Turki vs Italia di partai pembuka Euro 2020 akan digelar di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB. Pertandingan ini akan kick off pukul 02.00 WIB.