Christian Pulisic Kini Fokus ke Timnas, Sudahi Euforia Juara di Chelsea

Inionline.id – Christian Pulisic baru saja menjadi juara Eropa bersama Chelsea, usai memenangi Liga Champions. Selanjutnya, ia akan fokus membela Timnas Amerika Serikat.

Pulisic menjadi bagian dari skuad Chelsea menjuarai Liga Champions musim ini. The Blues menjadi juara, usai mengalahkan Manchester City 1-0 di final akhir pekan lalu.

Pulisic sendiri bermain di final. Ia masuk pada menit ke-66 menggantikan Timo Werner. Dalam penampilannya, eks borussia Dortmund itu bahkan nyaris membobol gawang City.

Christian Pulisic, yang mengenakan jaket Timnas AS dalam perayaan juara Liga Champions bersama Chelsea, mengaku akan fokus membela negaranya di ajang Liga Nasional CONCACAF. Dijadwalkan, Timnas AS akan menghadapi Honduras di semifinal, Kamis (3/6/2021) waktu setempat.

“Sudah beberapa hari yang luar biasa, tentu saja. Jelas, merayakan dan memiliki beberapa keluarga dan teman di sana dan bersama rekan tim saya, adalah pencapaian luar biasa, jadi kami sangat bangga,” kata Pulisic, seperti dilansir ESPN.

“Dan, ya, sekarang saatnya kembali bekerja. Tapi saya senang. Saya senang memiliki kesempatan untuk mengejar trofi ini bersama tim nasional, saya siap untuk pergi,” ujarnya.

Christian Pulisic akan menjadi andalan AS di Liga Nasional CONCACAF. Bintang Chelsea kelahiran Hershey, Pennsylvania itu punya catatan 15 gol dari 36 caps, sejak memulai debutnya di timnas AS pada 2016.

AS sendiri akan menghadapi Honduras di Empower Field, Mile High, Denver. Jika lolos ke final, pasukan Gregg Berhalter akan menghadapi pemenang Meksiko vs Kosta Rika.