Warga Terjaring Penyekatan Arus Balik di Bekasi Langsung Dites Covid-19

Antar Daerah057 views

Bekasi, Inionline.id – Pos penyekatan arus balik di Sasak Jarang, Kota Bekasi sudah beroperasi. Sejumlah kendaraan yang terjaring penyekatan langsung diperiksa.

Kendaraan yang diperiksa melintas dari arah timur menuju Kota Bekasi. Tempat penyekatan ini merupakan jalan arteri perbatasan antara Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi.

Beberapa meter sebelum lokasi pemeriksaan sudah terpasang spanduk informasi adanya pos pemeriksaan hasil tes rapid. Jalan juga dipisahkan menjadi dua dengan kerucut oranye untuk mengarahkan kendaraan ke pos pemeriksaan.

Pantauan di lokasi, tepatnya di Rumah Sakit Graha Juanda, Minggu (16/5/2021), petugas melakukan pemeriksaan ke sejumlah pengendara. Pengendara roda dua disetop dan dicek surat hasil rapid tesnya. Pengendara yang tak memiliki surat bebas COVID langsung dites rapid test antigen di pos penyekatan.

Pengendara diminta mengisi formulir data diri. Rata-rata pengendara yang diberhentikan membawa tas-tas besar. Terlihat pengendara mengantre untuk melakukan rapid test antigen. Pengendara yang hasilnya nonreaktif dipersilakan melanjutkan perjalanan.

Ada puluhan petugas gabungan yang bertugas di lokasi. Petugas gabungan terdiri dari polisi, Dishub, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan Kota Bekasi. Terlihat ada empat tenda yang didirikan dan satu ambulan milik Polres Metro Bekasi Kota.