by

Target untuk Timnas Indonesia di Sisa Kualifikasi Piala Dunia

Inionline.id – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mau hasil maksimal di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pasukan Garuda masih punya tiga pertandingan tersisa.

Timnas Indonesia akan melawan Thailand (3/6/2021), lalu Vietnam (7/6), dan terakhir UEA (11/6). Semua pertandingan akan digelar di lokasi terpusat yakni di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Bagi Timnas Indonesia, tiga laga tersebut tidak akan berpengaruh karena sudah dipastikan tersingkir. Akan tetapi, Shin Tae-yong mau timnya tetap serius menjalani pertandingan.

“Yang saya mau dari pemain fokus di sisa pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Jadi saya akan memfokuskan lagi perubahan mental jelang pertandingan tersebut,” kata Shin Tae-yong di Youtube PSSI.

“Pastinya target menang di sisa tiga pertandingan. Kami akan kerja keras dan mencoba menunjukkan bahwa sepakbola Indonesia punya harapan baik ke depan,” ujarnya menegaskan.

Timnas Indonesia saat ini terpuruk di dasar klasemen Grup G karena belum meraih poin akibat lima kali kalah berturut-turut. Cuma juara grup dan runner-up yang berhak melaju ke babak selanjutnya.

Tapi, hasil tiga pertandingan nanti masih akan berpengaruh terhadap nasib Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Karena, kualifikasi ini juga sekaligus untuk Kualifikasi Piala Asia.

“Yang jelas kami mau menunjukkan bahwa tim ini telah proses perkembangan dari sebelumnya,” tutur Shin Tae-yong.

Sebelum kualifikasi, Timnas Indonesia juga akan mainkan dua laga uji coba di Dubai. Pertama melawan Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada lima hari berikutnya.