Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Ecky Awal Mucharam Ingatkan Masyarakat Terapkan Nilai-Nilainya

Politik157 views

Inionline.id – Anggota MPR RI dari Fraksi PKS, H Ecky Awal Mucharam gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan.

H. Ecky Awal Mucharam kembali menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di daerah pemilihannya. Kegiatan yang dilangsungkan di Kantor DPD PKS Kota Bogor, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, dan menggandeng Tokoh serta jajaran Pengurus Partai keadilan Sejahtera se-Kota Bogor beberapa waktu yang lalu.

Dalam kesempatatan tersebut, H. Ecky Awal Mucharam yang sangat akrab di panggil kang Ecky ini menyampaikan beberapa materi sosialisasi 4 pilar kebangsaan. Antara lain, konsensus dasar negara Republik Indonesia yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut H. Ecky Awal Mucharam, dalam suasana pandemi saat ini seluruh komponen bangsa justru harus semakin memahami, memantapkan dan mengamalkan nilai nilai yang ada dalam 4 pilar kebangsaan. “Keempat pilar itu, merupakan hal dasar sebagai landasan berdirinya dan tegaknya bangsa Indonesia dan dapat menguatkan rasa persatuan dan persaudaraan kita terutama dimasa krisis kesehatan saat ini,” ucapnya.

Ditambahkan Kang Ecky, dengan memahaminya maka seluruh komponen Bangsa kita harapkan dapat mewujudkan cita cita dasar luhur kemerdekaan kita, yaitu Negara Kesatuan republik Indonesia yang berdaulat, adil dan makmur.

Lebih lanjut, politisi PKS ini menambahkan bahwa, nilai-nilai kebangsaan tersebut harus menjadi ruh dalam setiap langkah mengawal negara ini, karena arti penting kemerdekaan yang dilakukan para pejuang kita dengan pengorbanan darah dan nyawa akan dan dilanjutkan dengan berbagai perjuangan kekinian yang bermanfaat bagi segenap bangsa.

“Persatuan Indonesia dan Nasionalisme Kebangsaan adalah nilai-nilai yang harus terpatri dalam dada setiap anak bangsa agar keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia semakin kokoh dan mengakar ditengah-tengah kehidupan kita,” pungkas Ecky.